Tips memilih pleci bakalan untuk lomba



Memilih burung pleci secara ombyokan untuk dipersiapkan menjadi gacoan lomba tentu membutuhkan tips dan cara yang khusus dan jitu, supaya bisa mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dan sia-sia setelah merawatnyan berbulan-bulan lamanya.

 
Ada beberapa hal dan factor untuk mendapatkan pleci dari ombyokan yang perlu Sobat tipburung perhatikan sehingga bisa mendapatkan burung yang berkualitas. Berikut ini tips dan cara memilih pleci berkualitas dari ombyokan untuk dijadikan gacoan lomba.
Pleci black cap

  1. Pilih burung dengan jenis kelamin jantan, burung pleci jantan memiliki volume suara lebih keras dan nyaring dibandingkan dengan betina. Selain itu, variasi lagu dan kicauan pleci jantan lebih banyak dan bermacam-macam. Biasanya Pleci jantan memiliki ekor lebih panjang dan lebih hitam pekat dibandingkan dengan betina, ujung sayap juga lebih hitam untuk jantan disbanding betina.
  2. Pilih pleci yang sudah cukup umur, jangan terlalu muda karena biasanya Pleci yang terlalu muda mentalnya belum terbangun dan masih terlalu lama untuk dibawa ke lomba. Pleci dewasa biasanya warna kaki berwarna keabu-abuan dan kering dibandingkan yang masih muda berwarna hitam dan terlihat basah.
  3. Pilih Pleci dengan paruh yang tebal dan besar, Pleci dengan paruh besar dan lebar memiliki suara yang keras.
  4. Peliharalah burung Pleci di rumah lebih dari satu, usahakan untuk menyediakan juga pleci betina supaya bisa membangun mental pleci jantan untuk dibawa ke lomba, pleci betina juga bisa digunakan untuk chas pleci jantan supaya lebih gacor dan bukpar.

Selain pemilihan bakalan yang tepat dan benar, perawatan dan pakan harian juga ikut menentukan hasil yang akan Sobat hasilkan dengan burung Pleci bakalan Sobat. Selamat mencoba dan semoga berguna.

0 Response to "Tips memilih pleci bakalan untuk lomba"

Post a Comment

STTB