Racikan pakan pleci praktis dan murah

Pakan dan asupan gizi untuk burung peliharaan di rumah tentu berpengaruh terhadap performa burung kesayangan kita. Demikian juga dengan pakan kering berupa voer yang kita berikan ke burung kicau kecil seperti Pleci atau Ciblek milik kita.
Burung di alam liar memakan apa saja yang tentunya memiliki nutrisi dan gizi yang lebih baik jika dibandingkan dengan pakan yang seadanya ketika berada dalam sangkar rumah. Untuk itu kita perlu memperhatikan pemberian pakan untuk burung kesayangan kita, sehingga burung bisa minimal memiliki asupan gizi yang sama seperti ketika berada di alam bebas.
tips pakan racikan pleci
Pleci di alam bebas
Kendala yang sering sekali menghambat pembuatan pakan racikan untuk burung yaitu bahan-bahan dan cara membuatnya yang dibilang terlalu ribet dan sulit, untuk itu tips burung mencoba memberikan resep praktis membuat pakan racikan untuk burung yang sangat mudah dan simple namun bisa menjadi pakan cadangan yang baik dan bergizi untuk Burung Pleci.

Pakan racikan ini sudah banyak digunakan oleh teman-teman kicau mania dan hanya membutuhkan 3 buah bahan untuk membuatnya, silahkan dicatat atau disimak juga bisa karena cukup mudah.

  1. 1 bungkus voer merk SK*.
  2. 1 bungkus voer merk Leopar*.
  3. 1 bungkus susu bubuk putih sachet merk apa saja.

Cara membuat pakan racikan untuk Pleci.

  1. Campurkan masing-masing 1 bungkus untuk kedua voer tersebut ke dalam botol bekas minuman ringan kemudian kocok supaya tercampur merata.
  2. Setelah tercampur merata, masukkan 3 sendok takar susu bubuk ke dalam campuran kedua voer tersebut dan kocok kembali supaya tercampur merata.
  3. Pakan racikan yang praktis sudah jadi dan siap diberikan ke burung pleci, berikan sedikit-sedikit saja supaya voer racikan habis hari itu juga dan esoknya bisa kita diberikan voer racikan yang baru.
Simpan sisa racikan ke dalam lemari pendingin/kulkas agar bisa digunakan kembali esok harinya hingga habis.

0 Response to "Racikan pakan pleci praktis dan murah"

Post a Comment

STTB