Tips memilih burung pleci bakalan



Tips burung - Membeli burung bakalan memang mengasyikan, selain harganya murah, membeli bahan burung juga bisa meraih untuk banyak jika burung bisa jadi dan laku dengan harga tinggi. Sebelum membeli burung pleci bakalan, akan lebih baik jika
Anda bisa belajar membedakan terlebih dahulu jenis kelamin jantan maupun betina, serta bisa melihat ciri fisik burung Pleci yang baik dan bagus. Perhatikan ciri di bawah ini ketika Anda akan memilih dan membeli burung pleci bahan :
pleci auri
Pleci dalam kandang ombyokan

 Ciri Pleci yang bagus untuk dipilih.

  1. Pilih burung dalam kondisi lincah dan agresif.
  2. Badan dan fisik burung sehat dan tidak ada cacat fisik baik di sayap, kaki, paruh, mata dan lainnya.
  3. Postur dan katuranggan burung sehat dan proporsional.
  4. Lihat secara fisik, bulu kering dan rapih tidak terlalu kusam, sayap mengepak kuat dan tidak sengkleh salah satunya, kepala besar lebih besar dari lehernya, paruh tidak cacat dan pangkal paruh lebih tebal dan lebar, Kaki kering dan mencengkeram kuat.

Membedakan jenis kelamin jantan dan betina pleci.

  1. Lingkar mata pleci jantan dipercaya lebih tipis dan tidak tegas, beda dengan Jantan dengan alis mata tebal tegas di sekitar mata.
  2. Warna hijau bulunya jika jantan lebih hijau tegas.
  3. Dan untuk lebih mudah lagi dengan cara melihat kloaka pleci, jika bagian bulu pada kloaka ditiup tampak menonjol menandakan burung berkelamin jantan.

Berapa harga bakalan pleci yang terbaru bulan maret 2015 ?

Beberapa bulan lalu dengan uang Rp. 15.000,- s/d Rp. 20.000,- kita sudah bisa ngombyok dan membawa pulang Pleci bakalan, seiring dengan semakin berkurangnya bahan pleci tangkapan muda hutan, tetapi tren lomba burung Pleci semakin ramai menjadikan permintaan bakalan Pleci semakin banyak dicari, sehingga harga Pleci bakalan menjadi mahal.

Bakalan Pleci di kios-kios burung saat ini sudah mencapai harga Rp. 35.000,- s/d Rp. 60.000,-, sedangkan harga Pleci yang sudah pasti jantan dan ngeriwik biasanya ditawarkan dengan harga Rp. 100.000,- sampai Rp. 150.000,-


0 Response to "Tips memilih burung pleci bakalan"

Post a Comment

STTB