Porsi pemberian pakan cendet supaya maksimal

Selain pakan pokok burung cendet berupa voer yang setiap hari harus selalu tersedia di dalam sangkar, pakan tambahan lain sebagai EF juga penting kita berikan sebagai penambah asupan gizi untuk burung pentet.
Namun ingat, selain EF maka voer harus selalu tersedia karena untuk menjaga dan memastikan pakan kering selalu tersedia di dalam sangkar mengingat voer merupakan pakan yang cukup banyak mengandung berbagai protein racikan manusia yang memang diperuntukkan untuk ternak burung kicau.
Pakan ekstra fooding
Sebagai penyeimbang pakan pada tubuh burung, sehingga kebutuhan gizi bisa tercapai seimbang maka akan lebih baik jika kita rajin berikan pakan berupa EF pada cendet supaya lebih prima kondisinya dan tentunya burung bisa lebih gacor. Namun pemberian EF disarankan supaya jangan terlalu banyak dan berlebihan sehingga membuat burung menjadi gemuk dan jadi malas. Untuk resep dan cara pemberian pakan yang tepat untuk cendet bisa Sobat baca di bawah ini :
  1. Pada saat kita mengawali memelihara burung cendet dalam kondisi masih trotolan, lihat berapa ekor cendet trotolan kita mampu melahap jangkrik yang kita berikan.
  2. Misal kita berikan 8 ekor jangkrik, kemudian kita perhatikan berapa ekor jangkrik yang tersisa dan berapa yang dimakan pada pagi hari. Lakukan cara tersebut pada sore harinya, jika dari 8 ekor jangkrik yang kita berikan mampu melahap 4 ekor berarti porsi makannya sekitar 4 ekor setiap pemberian.
  3. Sedangkan untuk burung yang sudah mapan namun baru kita beli, caranya bisa dilakukan dengan percobaan pemberian 4 atau 3 ekor pagi dengan sore selama seminggu, lihat hasil dan perkembangannya jika hasilnya belum sesuai maka porsi bisa kita tambah.
Lakukan percobaan selama 1 atau dua minggu. karena kalo hanya 1 hari sangat sulit mengambil kesimpulannya, dan efek dari pemberian eF itu tidak kelihatan.

0 Response to "Porsi pemberian pakan cendet supaya maksimal"

Post a Comment

STTB