Tip memilih burung kenari ombyokan

Tips burung - Meskipun burung kenari saat ini tengah turun harganya, namun peminat bakalan burung kenari masih cukup banyak juga. Biasanya bakalan-bakalan kenari yang dijual murah dengan cara ombyokan berusia kisaran 2 hingga 3 bulanan.
Pemburu burung kenari sengaja mencari burung dalam kondisi muda hasil tangkaran namun sudah bisa makan sendiri, biasanya burung-burung kenari bakalan tersebut ditawarkan dengan harga cukup murah dan terjangkau dalam kandang ombyokan.
Kenari ombyokan
Kenari ombyokan

Biasanya harga yang dipatok untuk kenari bakalan dalam kandang ombyokan berkisar harga 80rb s/d 100rb saja, karena harga yang cukup murah menjadikan banyak penyuka burung kicau yang tertarik untuk membeli burung dengan warna yang cantik dan cukup jinak dengan manusia tersebut.

Jika Anda masih merasa kesulitan memilih bakalan kenari dalam kandang ombyokan, mana yang bagus dan tidak, serta bingung juga membedakan jenis kelamin burung kenari maka silahkan simak uraiannya di bawah ini :

Tips memilih kenari bakalan cara ombyokan.

  1. Pilih kenari dengan warna campuran di bulunya, kenari dengan warna campuran dipercaya lebih mudah berkicau dan berbunyi.
  2. Pilih kenari dalam kondisi lincah dan sehat, pantau kenari yang sering mengeluarkan suara/berbunyi.
  3. Pilih burung kenari dengan paruh tebal dan besar.
  4. Perhatikan dengan jeli dan teliti, pastikan kenari bakalan tidak mengalami cacat fisik di anggota tubuhnya.
  5. Pilih burung dalam keadaan agresif dan jika didekati burung lain mematuk sambil berbunyi, menandakan burung memiliki mental baik.
  6. Perhatikan pada garis paruh, jika sejajar garis paruhnya menandakan kenari berjenis kelamin jantan.
  7. Pilih dan perhatikan bakalan kenari dengan bagian leher yang besar, tipe kenari dengan leher besar dipercaya memiliki nafas baik dan mampu bersuara panjang.
Membeli bakalan kenari juga perlu ketelitian dan kesabaran ketika sedang memilih dan memantau di kandang ombyokan supaya hasilnya tidak mengecewakan.

0 Response to "Tip memilih burung kenari ombyokan"

Post a Comment

STTB