Mengenal burung rambatan

Burung rambatan merupakan burung yang unik dan mulai populer untuk dijadikan masteran, burung ini menyukai pakan serangga-seranggaan dan aneka pakan berupa voer. Rambatan atau munguk beledu merupakan burung yang mudah dipelihara dan dirawat di rumah, bahkan rambatan juga mudah sekali berkicau ketika diperlihara di dalam sangkar.
Meskipun burung rambatan merupakan burung dengan sifat sedikit agresif dan bisa dibilang giras, namun burung munguk beledu termasuk burung yang cepat beradaptasi dengan lingkungan baru sehingga rambatan mudah berkicau dengan mengeluarkan suara-suara tembakannya.
Burung rambatan
Burung rambatan
Burung rambatan biasanya dimanfaatkan sebagai isian untuk murai batu, karena tembakan suara burung rambatan yang terkenal panjang dan tajam. Sehingga burung rambatan bisa menjadi alternatif isian untuk menggantikan burung Cililin.

Selain sebagai isian murai batu, burung rambatan juga bisa menjadi burung isian untuk anis kembang, pleci, cendet, Cucak hijau, Kacer dan lain sebagainya.

Selain itu, burung rambatan dengan kondisi sudah jadi dan rajin berkicau dengan suara tembakannya bisa kita manfaatkan untuk memancing burung lain yang masih malas berbunyi, Admin tip burung pernah mencobanya untuk ngecas Sirpu Cipo yang masih belum mau bunyi.

Untuk mendapatkan burung rambatan kita bisa merogoh kocek sekitar Rp. 60.000,- untuk seekor burung rambatan bakalan, sedangkan yang sudah siap/jadi kita bisa membayarnya dengan harga sekitar Rp. 150.000,- s/d Rp. 250.000,-. Harga burung rambatan juga akan menyesuaikan dengan stok burung di pasaran, serta kepandaian kita menawarnya.


0 Response to "Mengenal burung rambatan"

Post a Comment

STTB