Tips Cara Membedakan Jantan Betina Burung Blackthroat

Tips Cara Membedakan Jantan Betina Burung Blackthroat - Burung yang berasal dari benua afrika ini mempunyai nama latin Serinus Atrogularis .Burung Blackthroat ini juga memiliki nama lain Yellow rumped sedeater, dan merupakan burung pemakan biji - bijian. Nama Blackthroat ini bermula dari warna fisik yang berwarna hitam tegas di bagian lehernya seolah-olah seperti memakai dasi serta peredaaan burung blackthroat jantan dan blackthroat betina cenderung dilihat dari bentuk pada kepalanya yang cenderung jantan memiliki kepala yang besar sedangkan betina memiliki bentuk kepala kecil.

Burung yang memiliki satu ras dengan burung sanger, mozambik dan kenari yang sama-sama memakan biji-bijian dan sayuran segar.Namun burung ini tidak mempunyai jenis warna yang beragam sperti halnya kenari.Di indonesia burung Blackthroat ini cuma mempunyai dua jenis warna,ada yang berwarna kekuningan dan berwarna putih ke abuan, namun keduanya sama-sama memiliki kicauan yang sangat merdu,unik,ngeroll dengan speed yang rapat dan ngristal. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tips Cara Membedakan Jantan Betina Burung Blackthroat berikut adalah ringkasannya:

http://miefbird.blogspot.com/2016/06/tips-cara-membedakan-jantan-betina.html
Tips Cara Membedakan Jantan Betina Burung Blackthroat



Tips Cara Membedakan Jantan Betina Burung Blackthroat



1. Blackthroat jantan postur tubuh tegap dengan panjang tubuh kurang lebih 12 cm. Betina hampir sama namun condong berpostur agak bulat.

2. Blackthroat jantan dewasa mempunyai warna hitam pekat di tenggorokannya sedangkan betina agak samar.

3. Blackthroat jantan mempunyai pen (kloaka) yang menonjol ke luar serta ada tonjolan hampir sebesar biji kacang hijau dengan bulu rawis. Blackthroat betina berkloaka datar serta cuma ada lubang untuk ke luar kotoran.

4. Blackthroat jantan mempunyai paruh tebal, blackthroat betina mempunyai paruh tidak tebal.

5. Blackthroat jantan bentuk ukuran kepala besar serta lonjong, betina mempunyai postur kepala kecil serta bulat.

6. Blackthroat jantan bersuara nyaring, ngerol hingga memiliki lagu variatif sedangkan Blackthroat betina bersuara kecil dan lagunya yang cenderung monoton.

7. Blackthroat jantan memiliki leher jenjang sedangkan blackthroat betina memiliki leher pendek.

Demikian tentang Tips Cara Membedakan Jantan Betina Burung Blackthroat semoga dapat membantu anda sekian dan terimakasih.

0 Response to "Tips Cara Membedakan Jantan Betina Burung Blackthroat"

Post a Comment

STTB