Empat tanda burung crocokan anda berjenis kelamin jantan


Crocokan atau trucukan jantan dan betina sekilas memang terlihat sama, tapi tahukah Anda jika ada tanda atau ciri kecil untuk memastikan trucukan Anda berjenis kelamin jantan !.
Membedakan jenis kelamin trucukan memang bukan hal mudah, tetapi harus melakukan pengamatan terlebih dahulu dengan seksama.

crocokan jantan
Jadi ciri dan tanda apa yang bisa kita amati untuk memastikan burung trucukan yang kita beli benar-benar berjenis kelamin jantan ?. Artikel ini bersumber dari teman-teman trucukan mania yang share tentang cara memastikan trucukan jantan berdasarkan 4 ciri tersebut. Berikut ini 4 tanda/ciri burung crocokan berjenis kelamin jantan.

Ciri trucukan berjenis kelamin jantan

  • Cek bagian belakang kepala burung, jika terdapat 3 – 6 helai rambut “bukan bulu”, jika ada maka diperkirakan burung berjenis kelamin jantan.
  • Perhatikan bagian telinga burung, jika bulunya menonjol maka diperkirakan burung juga berjenis kelamin jantan.
  • Alis pada sekeliling mata pada burung jantan biasanya tebal dan hampir menempel pada pangkal paruh.
  • Leher terlihat berjenggot ketika burung sedang berkicau.
Jika Anda masih belum yakin dan percaya diri ketika memilih trucukan jantan, mengajak teman yang sudah lebih dahulu bergelut dengan burung trucukan mungkin tidak ada salahnya dan sangat disarankan. Hal tersebut bertujuan supaya pemilihan tidak salah dan juga tidak berujung pada kekecewaan. Terima kasih, semoga bermanfaat


0 Response to "Empat tanda burung crocokan anda berjenis kelamin jantan"

Post a Comment

STTB