Manfaat dan Cara Membuat Tepung Wortel Untuk Burung Kicau

miefbird : Manfaat dan Cara Membuat Tepung Wortel Untuk Burung Kicau- Burung kicau seperti lovebird, parkit, serta burung berparuh bengkok begitu suka pada wortel sebagai makanannya. Bahkan juga wortel dapat Merawat Bulu Pada Burung Kenari Merah. Wortel mengandung banyak kandungan nutrisi yang baik untuk burung kicauan. Kandungan vitamin A pada wortel telah di ketahui kebanyakan orang. Vitamin A begitu baik untuk merawat kesehatan mata. Maka dari itu, sebagai penghobi kenari mungkin saja anda menginginkan memberikannya pakan wortel untuk kenari kesayanga anda. Namun jikalau memberinya langsung dapat jadikan burung anda kesusahan untuk mengkonsumsinya, jadi kita mesti jadikan wortel jadi tepung terlebih dulu, hingga jadi lebih lembut serta gampang waktu dikonsumsi oleh burung. Pada saat ini kami dapat sharing cara bikin tepung wortel dengan mudah.

Lalu apa manfaat tepung wortel bagi burung? Adapun manfaatnya bisa anda lihat selengkapnya di bawah ini:

1. Zat yang ada dalam wortel juga dapat menjaga warna merah pada kenari.

2. Wortel mengandung gizi dan nutrisi yang sangat tinggi, jadi sangat cocok untuk kenari maupun burung kicau lainnya.

3. Kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata burung.

http://miefbird.blogspot.com/2016/06/manfaat-dan-cara-membuat-tepung-wortel.html
Manfaat dan Cara Membuat Tepung Wortel Untuk Burung Kicau

Cara Membuat Tepung Wortel sesungguhnya gampang buat anda kerjakan dirumah. Wortel diakui dapat melindungi keadaan kesehatan burung kicau. Tidak heran, bila diluar negeri wortel jadi menu harian burung kicau. Untuk burung Lovebird, mengonsumsi sisi dalam wortel pasti bukanlah hal susah. Namun bagaimana dengan kenari? Supaya kenari lebih gampang mengkonsumsi wortel, hidangkan berbentuk tepung. Di bawah ini akan kami berikan langkah bikin tepung wortel dengan gampang serta cepat. Baca juga Cara Membuat Nektar Buatan Untuk Burung Berkicau

Cara Membuat Tepung Wortel Untuk Burung Kicau

Dengan mengolah wortel dalam bentuk tepung, maka akan memudahkan kita untuk menyajikannya. Bisa dicampurkan voer, biji-bijian, atau diberi wadah sendiri. Inilah cara membuat tepung wortel :

-    Siapkan beberapa buah wortel segar
-    Cuci bersih dengan air mengalir lalu diamkan sampai kering dulu.
-    Kemudian parut wortel (atau bisa juga diiris tipis-tipis).
-    Kemudian blender irisan wortel tersebut sampai halus.
-    Setelah itu wortel halus dikeringkan dalam oven selama beberapa menit.
-    Lalu ayak menggunakan penyaring/saringan.
-    Kemudian masukkan dalam toples yang rapat.
-    Tepung wortel siap diberikan pada burung kicau kapan saja.

Banyak keuntungan yang kita dapatkan jika mengolah wortel menjadi tepung. Selain lebih awet, tepung wortel juga bisa diberikan pada burung dengan mudah. Semoga anda tak segan mencoba membuat tepung wortel di rumah. Selamat Mencoba, Semoga Berhasil.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara membuat tepung wortel. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus miefbird untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!

0 Response to "Manfaat dan Cara Membuat Tepung Wortel Untuk Burung Kicau"

Post a Comment

STTB