Manfaat Tepung Jangkrik untuk Pleci, Kacer dan Ciblek

Manfaat Tepung Jangkrik untuk Pleci, Kacer dan Ciblek - Dalam postingan kali ini miefbird akan menyampaikan manfaat tepung jangkrik untuk Burung ciblek pleci, kacer dan sulingan. Bagi pemilik burung ciblek,kacer sudah terbiasa memberikan pakan tambahan atau dikenal juga dengan extra fooding dengan berbagai macam serangga. Manfaat tepung jangkrik untuk ciblek,Kacer adalah sebagai pengganti serangga hidup. Selain anda tidak perlu menyediakan tempat dan pakan agar jangkrik dan ulat agar tetap hidup. Terkecuali anda tak perlu sediakan tempat serta pakan supaya jangkrik serta ulat supaya tetaplah hidup.

Tahukah anda, bila pemberian tepung jangkrik untuk burung ciblek begitu berguna untuk kesehatan burung? Mengingat banyak sekali kandungan gizi dalam tepung jangkrik. Baca juga tentang Mengenal Macam Jenis Jangkrik yang Populer di Indonesia.

Namun, pengetahuan pemilik burung tentang kandungan tepung jangkrik ini pada umumnya masih sangat terbatas. Manfaat tepung jangkrik pada burung berkicau/ocehan adalah Untuk meningkatkan power suara burung dan meningkatkan birahi, sehingga burung akan semakin kuat dan mempercepat burung yang tadinya malas bunyi menjadi rajin bunyi/gacor kembali.

http://miefbird.blogspot.com/2016/06/manfaat-tepung-jangkrik-untuk-pleci.html
Manfaat Tepung Jangkrik untuk Pleci, Kacer dan Ciblek

Kesulitan mungkin dialami oleh pemilik burung pada saat awal penyajian tepung jangkrik ke burung peliharaan. Tidak mau dimakan, pakan diacak-acak dan berbagai keluhan lainnya, hal tersebut adalah wajar karena burung perlu waktu beradaptasi pada pakan barunya. Perlu di ingat, burung juga perlu adaptasi untuk bisa makan dalam sangkar dan mau makan voer yang di habitat aslinya tidak ada.

Setelah 4 hari ber adaptasi burung peliharaannya sudah mulai lancar. Karena kerja organ pencernaan bekerja ringan, penyerapan nutrisi makanan pun lebih optimal sehingga burung menjadi lebih fit dan yang paling penting menjadi lebih rajin berkicau.

Hal tersebut di sebabkan tepung jangkrik lebih mudah di cerna, sehingga organ pencernaan tidak bekerja berat untuk mencerna makanan. Selain organ pencernaan bekerja ringan, penyerapan nutrisi dari tepung jangkrik pun lebih optimal. Penyerapan nutrisi berbanding lurus dengan semakin halusnya bahan makanan di hancurkan oleh organ pencernaan. Jadi manfaat tepung jangkrik untuk ciblek tidak hanya dirasakan oleh pemilik burung, akan tetapi juga sangat bermanfaat buat ciblek pleci, kacer dan sulingan sendiri.

0 Response to "Manfaat Tepung Jangkrik untuk Pleci, Kacer dan Ciblek"

Post a Comment

STTB