Memilih cendet trotol yang bagus

Membeli Cendet bakalan yang masih trotolan memang membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama untuk memelihara dan merawatnya, namun membeli burung bahan yang masih trotol banyak digemari oleh Cendet mania.
Selain burung lebih mudah dijinakkan ketika dewasa, memelihara Cendet dari trotolan juga mudah kita master dan isi dengan aneka laguan suara.
Cendet anakan, sumber foto : burunglolohanjogja.blogspot.com
Namun untuk membeli Cendet trotol kita juga perlu memilih agar supaya Cendet yang kita beli juga berkualitas bagus dan memiliki mental juara dan tentunya juga berjenis kelamin Jantan. Berikut ini tips memilih burung Cendet trotolan yang bagus.
  1. Kepala Cendet - Pilih burung bahan Cendet trotolan dengan bentuk kepala yang besar, burung dengan kepala besar dipercaya lebih cerdas dan mudah dimaster.
  2. Paruh Cendet – Pilih burung bahan dengan bentuk paruh besar tebal dan bagian pangkal paruh lebar, kemudian bagian sobekan pangkal paruh pilihlah yang sampai bawah mata dan bagian lubang hidung burung pilih dengan lubang hidung yang besar karena dipercaya memiliki karakter vokal yang tegas dan nafas panjang.
  3. Suara Cendet – Dengarkan suara tembakan burung bahan, jika suaranya terdengar keras dan tajam maka menandakan burung memiliki bakat alam yang bagus dan bisa kita asah untuk lebih bagus lagi.
Demikian cara memilih burung Cendet bahan yang bagus, ingat kita harus memilih burung Cendet trotol dengan jenis kelamin Jantan juga supaya burung bisa lebih memiliki irama dan laguan yang variatif.

Untuk cara membedakan jenis kelamin jantan dan betina pada cendet trotol bisa Anda baca di blog ini juga pada artikel membedakan jenis kelamin cendet trotolan.Salam kicau, semoga bermanfaat.

0 Response to "Memilih cendet trotol yang bagus"

Post a Comment

STTB