Memperlakukan burung Ciblek yang baru dibeli

Setelah sebelumnya posting tentang hal yang perlu diperhatikan ketika memilih burung ciblek bahan, kali ini blog tips burung kembali memberi referensi untuk
Anda bagaimana cara yang paling pas dan tepat memperlakukan Ciblek yang baru saja dibeli.
ciblek kristal, burung ciblek
Burung Ciblek Kristal, sumber kicaumania.or.id
Salah memperlakukan burung ketika baru saja dibeli dan dibawa ke rumah bisa mengakibatkan burung menjadi stress berkepanjangan dan jadi lama berbunyinya, demikian halnya dengan burung Ciblek bakalan yang baru dibeli. Berikut ini hal yang perlu Sobat perhatikan ketika baru membeli burung Ciblek bahan di rumah.
  1. Ketika membeli dan memilih Ciblek bahan, pilih yang muda dan terlihat lincah.
  2. Belilah burung bahan ketika cuaca dan musim dalam kondisi yang baik dan bukan pada musim pancaroba.
  3. Begitu sampai di rumah, kerodonglah sangkar pada sisi-sisi kanan-kiri dan depan belakang kemudian bagian atasnya biarkan terbuka. Tempatkan sangkar di tempat yang tenang dan nyaman bagi burung.
  4. Karena Ciblek bahan masih tergantung dengan pakan serangga, maka sediakanlah kroto, ulat kandang atau ulat hongkong untuk beberapa hari.
  5. Lebih baik jangan memaksakan burung untuk mandi dengan cara disemprot hingga basah kuyup, biarkan burung mandi sendiri jika mau di dalam cepuk air. Sediakan cepuk air yang besar dan aman agar burung tidak sampai terjepit.
  6. Lihat perkembangannya selama kurang lebih semingguan, jika burung dalam kondisi sehat dan normal maka melatih burung untuk bisa makan voer bisa mulai Anda lakukan dengan cara yang bisa Anda baca di blog ini juga tentang melatih ciblek bahan makan voer.
Selain artikel ini, beberapa artikel tentang merawat ciblek piyikan dan lolohan serta artikel lainnya terkait dengan burung Ciblek juga bisa Sobat cari di blog ini, termasuk membedakan Ciblek jantan dan betina. Salam kicau dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Memperlakukan burung Ciblek yang baru dibeli"

Post a Comment

STTB