Tips memaksimalkan mental Pleci

Membeli Pleci di ombyokan masih menjadi favorit Pleci mania pemula yang ingin mencoba-coba memelihara Pleci, selain pemula pencari bakat bakalan Pleci juga banyak yang masih mencari Pleci bakalan di ombyokan. Selain murah, jika beruntung mendapatkan bakalan ombyokan yang bagus tentunya menjadi kebanggaan dan kepuasan tersendiri.

Memelihara Pleci dari ombyokan bagi pemula tentunya bukan perihal yang mudah dan pasti membutuhkan kesabaran ekstra supaya burung bisa memiliki mental yang baik dan siap tempur jika dibawa di lomba Pleci. Adapun sedikit tips memaksimalkan mental Pleci yang admin dapatkan dari teman-teman Pleman di Pleci mania Nusakambangan Cilacap akan saya tuliskan untuk Anda di Blog ini.

pleci, burung jinak
Pleci jinak
Perawatan dan penanganan Pleci dalam kesehariannya sangat menentukan hasilnya, mental dan bakat burung ditentukan dari perawatan, pakan dan juga perhatian dari kita selaku pemiliknya. Cara yang biasa dilakukan oleh Pleci mania untuk memaksimalkan mental burung Pleci biasanya dengan cara sbb :
  1. Rutin membawa jalan-jalan Pleci bakalan menggunakan motor atau jalan ke rumah tetangga yang ramai, kemudian kembali di koloni di rumah.
  2. Peliharalah Pleci lebih dari seekor di rumah, karena Pleci jenis burung koloni.
  3. Sering gantang sangkar Pleci di tempat yang bising dan ramai.
Selain trik dan cara di atas, ada juga perawatan khusus yang penting juga untuk Anda lakukan dalam kesehariannya, yaitu :

Mandi dan jemur rutin.

Biasakan memandikan burung dengan teratur dan kemudian menjemurnya, burung dengan kondisi bulu yang rajin, mengkilap dan bersinar akan turut mendongkrak mental burung ketika bertemu dengan Pleci lainnya ketika di gantangan lomba.

Burung dengan bulu-bulu yang rapih dan lisik dipercaya memiliki kepercayaan diri lebih dari pada burung dengan kondisi bulu yang rusak.

Pakan terbaik.

Pakan juga merupakan faktor penting selain pengantangan, mandi dan juga perawatan. Jika burung dalam kondisi sehat dan senang maka bukan mustahil burung akan lebih lincah dan juga gacor.

Berikan pakan pada Pleci yang merujuk pada makanan burung ketika di alam liar seperti buah-buahan segar, serangga kecil, ulat kecil dan pakan tambahan lainnya dengan nutrisi yang baik juga.

pakan utamanya, extra fooding berupa buah yang bervariasi dan segar, serangga kecil dan extra fooding lainnya.

Pleci mania juga banyak yang meramu aneka makanan dan juga minuman, jika kebetulan Anda ingin mencoba meramu makanan untuk Pleci tentunya tetap memperhatikan ukuran dan juga kaidah pakan yang benar-benar cocok untuk burung Pleci. Baca juga meracik pakan yang praktis untuk Pleci dan perawatan Pleci lomba ala Om Sella Cell dari Pleman NK.

Perawatan yang konsisten dan rajin serta pemenuhan gizi bagi burung sangat menentukan kualitas dan juga mental burung pada akhirnya. Salam kicau, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips memaksimalkan mental Pleci"

Post a Comment

STTB