4 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih Ciblek

Memilih burung Ciblek bakalan bagi Sobat Kicau mania penyuka dan pemain Ciblek tentunya bukan perihal susah bagi yang sudah terbiasa bergelut dengan burung Ciblek.
Namun jika Kita kebetulan sedang ingin mencoba membeli Ciblek bakalan untuk dijadikan jagoan lomba atau sekedar jadi burung klangenan di rumah tentu harus memperhatikan trik dan tips ini supaya Ciblek pilihan kita tidak sia-sia.
ciblek
Burung ciblek
Dalam memilih burung Ciblek bahan, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti usia, asal muasal burung dan jenis kelamin tentunya. Untuk lebih detail dan jelasnya, Sobat bisa menyimak 4 ulasan di bawah ini.
anakan ciblek
Ciblek sawahan anakan

Beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan jika akan membeli Ciblek bakalan.

Ciblek tangkapan liar, sudah berumur.

Menurut senior-senior pemain Ciblek, jenis bahan Ciblek seperti ini yang sudah tua hasil tangkapan hutan sangat sulit untuk dipelihara, burung sudah berumur biasanya hampir tidak mungkin bisa berbunyi dan juga akan kesulitan juga untuk mau makan voer ketika kita pelihara.

Ciblek bakalan, tangkapan liar muda.

Jenis bahan seperti ini, Ciblek muda belajar bunyi hasil tangkapan liar memiliki peluang bisa dilatih berbunyi dan juga memiliki harapan untu mau makan voer dibanding tangkapan liar yang sudah tua. Biasanya dalam kurun waktu 4 bulanan burung sudah mau berkicau dan mau makan voer, namun perawatan harian harus tetap diberi kroto dan ef lainnya.

Ciblek tangkapan liar sangat muda.

Ciblek bahan jenis ini memiliki harapan besar untuk dilatih bunyi dan dimaster, asalkan kita berhasil merawat dan memberinya pakan yang baik dan bergizi hingga dewasa. Sukses tidaknya memelihara Ciblek jenis piyikan ini sangat tergantung dengan perawatan kita sendiri.

Bahan Ciblek piyikan dari sarang.

Jangan dikira jika Ciblek piyikan bisa kita beli dengan harga murah, justru jenis anakan piyik Ciblek biasanya dijual dengan harga yang mahal. Karena Merawat Ciblek dari piyikan biasanya akan lebih mudah dibentuk baik secara mental maupun isi laguan kicaunya.

Ciblek mania biasanya merawat Ciblek dari piyikan sudah langsung melatihnya dengan memberi pakan berupa voer lembut, sehingga ketika dewasa burung sudah langsung makan voer.

Ciblek piyikan biasanya langsung ditempel dengan suara-suara Ciblek dewasa untuk melatihnya supaya gacor, cara penempelannya hanya untuk mendengarkan suaranya saja dan ingat jangan diperbolehkan melihat burung dewasa yang sejenis.

Demikian, beberapa hal yang perlu Sobat Ciblek mania perhatikan ketika akan membeli burung Ciblek bakalan baik bakalan piyikan, muda atau tua tangkapan hutan. Semoga bermanfaat.


0 Response to "4 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih Ciblek"

Post a Comment

STTB