Umur pleci menentukan ketika dibawa lomba


Tips burung - Si mungil Pleci ini memang kian hari peminatnya semakin membludak, terbukti dari setiap ada event kontes lomba burung Pleci selalu tidak pernah sepi peserta. Rata-rata peminat dan peserta lomba menyukai mengikuti lomba burung karena tarif/tiket lomba yang terjangkau dan juga si mungil kacamata imut juga sangat praktis dan mudah perawatannya.
Burung Pleci berumur
Dahulu saya “penulis” sebenarnya menyukai burung Pleci hanya untuk teman Kenari yang waktu itu saya pelihara, namun dari hari ke hari justru semakin suka dengan burung kacamata ini. Selain rawatannya mudah, menyaksikan burung Pleci ketika sedang ngeroll teler dengan aneka suara isiannya ternyata sangat menyenangkan.


Dari sana saya mulai belajar perawatan dan karakter burung Pleci, saya belajar dan mencari sumber tentang burung Pleci melalui berbagai grup-grup online di internet maupun mengikuti komunitas-komunitas penyuka burung Pleci di kota saya di Cilacap.

Dari sering kumpul-kumpul dengan penyuka burung Pleci lainnya, kita jadi bisa banyak belajar tentang berbagai perawatan Pleci, karakter Pleci dan juga setelan Pleci ketika menjelang lomba maupun harian. Dan yang tidak kalah bergunanya yaitu kita juga bisa belajar memilih bahan di ombyokan atau bisa juga mencari burung siap lomba dari penyuka lain di dalam komunitas tersebut.

Sharing dan berbagi ilmu tentang burung Pleci untuk lomba menjadikan saya mengetahui ternyata faktor usia burung sangat menentukan kesiapan dan kualitas burung ketika dibawa pada sebuah kontes pleci. Menurut pemain-pemain Pleci senior, kita jangan berharap banyak ketika membawa burung muda ke dalam sebuah lomba atau kontes Pleci. Biasanya burung yang sudah siap lomba dan berkualitas ketika di atas gantangan rata-rata sudah berumur di atas 2 Tahunan.

Jadi ketika Sobat Pleci mania ingin memiliki burung untuk lomba, belilah burung yang sudah berumur dan siap dibawa lomba, jadi kita hanya tinggal memolesnya saja. Namun jika terpaksa memilih bahan dari ombyokan, pilihlah yang cukup umur dan jangan pilih burung yang masih muda atau sangat muda. Jika Anda memilih yang muda/sangat muda maka kondisikan dahulu beberapa tahun untuk digunakan sebagai gacoan kelak jika sudah matang/siap lomba.

0 Response to "Umur pleci menentukan ketika dibawa lomba"

Post a Comment

STTB