Memilih burung Jalak bakalan secara ombyokan


Tips burung - Di pasar dan kios burung bakalan, banyak dijual burung Jalak bakalan atau bahan secara ombyokan.
Baik berupa Jalak Suren, Nias atau Jalak Kerbau, membeli Jalak bakalan dengan cara memilih di kandang ombyokan memang mengasyikan dan harganya juga lebih murah dibanding Jalak yang sudah dipisah atau yang sudah jadi.

burung jalak
Jalak kerbau
Namun ketika memilih Jalak bakalan di kandang ombyokan kita harus mengerti benar kriteria burung Jalak yang bagus, sehingga tidak salah pilih dan menyesal kemudian hari. Artikel ini semoga bisa membantu Sobat KM ketika akan membeli Jalak bahan secara ombyokan, berikut ini ulasannya.

Perhatikan ciri fisik burung Jalak.


  • Pilihlah burung dengan bentuk tubuh bulat namun panjang, ciri tersebut menandakan burung berjenis kelamin jantan, bentuk tubuh Jalak betina biasanya berbentuk pendek dan bulat.
  • Setelah tertangkap dari kandang ombyokan, pegang burung yang Sobat pilih, biasanya jika Jantan burung akan terasa berat dan berisi.
  • Ciri lain yaitu, bagian kepala burung pilihlah yang memiliki bentuk kepala agak lebar dan ceper juga memiliki paruh yang panjang.
  • Pilih burung yang masih muda dan bersih, perhatikan bulu-bulunya, pilih burung dengan bulu rapi dan mengkilap bersih.
  • Burung yang sehat dan baik biasanya akan sering berbunyi, apalagi jika kita pegang di tangan.
  • Ciri lain secara fisik ketika memilih bahan Jalak yaitu, pilih burung yang kakinya mencengkeram kuat ketika bertengger, biasanya burung yang memiliki mental bagus ketika bertengger kepalanya akan tegap dan menengadah ke atas.

Demikian tips dan cara memilih burung Jalak bakalan secara ombyokan di dalam sangkar ombyokan, semoga bermanfaat.
  

0 Response to "Memilih burung Jalak bakalan secara ombyokan"

Post a Comment

STTB