Tanjung Uban Surganya Aneka Jenis Burung

Kebijakan mengeluarkan burung yang dilindungi dari Kepri merupakan kebijakan yang sangat tepat untuk melindungi kelestarian burung-burung berkicau dan aneka jenis burung lainnya. Hal ini tentu sudah dipertimbangkan dan sangat tepat agar ekosistem dan keberlangsungan hidup burung tersebut terus terjaga. Pulau Bintan yang merupakan pulau tempatnya pemerintahan gubernur Kepri masih memiliki hutan bakau dan hutan pegunungan boksit yang sangat luas, sehingga masih banyak burung-burung nan cantik hidup bebas disana.

Sebagai pecinta burung dan menyukai kelestarian burung maka saya sangat terkesan singgah dan hidup di pulau Bintan, di tanjungpinang maupun di Tanjung Uban. Adapun aneka jenis burung yang terlindungi keberadaannya itu bisa anda temukan dengan mudah di lokasi wisata Lagoi dan daerah Tanjung Uban dan sekitarnya.

Konon memang ada larangan untuk mengeluarkan burung-burung liar tersebut dari pulau ini baik dengan transportasi laut maupun transportasi udara, kita jadi ingin tahu burung apa saja yang ada di tanjung uban yang sangat eksotis dan banyak diburu pecinta burung di tanah jawa :

  1. Elang Bondol
  2. Elang Laut
  3. Gagak
  4. Beo
  5. Jalak Nias
  6. Jalak Kebo
  7. Kepodang Mas
  8. Kolibri Kelapa
  9. Kolibri Ninja dada merah
  10. Kolibri Ninja hitam
  11. Perkutut
  12. Derkuku
  13. Sogok Ontong
  14. Cucak Keling
  15. Trucukan

Saya yakin diluar burung yang saya sebutkan itu masih banyak lagi jenis burung lainnya, ini hanyalah beberapa jenis burung yang dengan mudah ditemukan dipinggir jalan dan bertengger dipohon mati maupun di kabel listrik.

Karena aneka jenis burung hidup bebas di hutan wisata lagoi, maka tak salah jika saya menyebut Tanjungpinang Surganya Aneka Jenis burung. Apapun yang terjadi saya akan terus mendoakan semoga kelestarian burung ini akan terus terjaga.

Saya sungguh terkesan ketika berwisata ke tepi pantai Lagoi, pantai dengan laut yang bersih, pasir putih terbentang luas, dimana matahari terbit dari ufuk timur sebelah laut dan burung-burung jalak berkicau bersahutan di pucuk pohon cemara, ini adalah sebuah anugerah Tuhan yang maha esa yang wajib kita syukuri dan kita jaga kelestariannya.

Asumsi saya, tidak tertutup kemungkinan burung-burung yang ada di pulau bintan ini adalah burung-burung yang migrasi dari pulau lain. karena di Kepri terdapat ribuan pulau yang jaraknya tidaklah begitu jauh, selain itu pulau ini juga berbatasan lansung dengan semenanjung malaysia.

0 Response to "Tanjung Uban Surganya Aneka Jenis Burung"

Post a Comment

STTB