Memilih Burung Lovebird

Burung Lovebird menjadi perlambang kasih sayang atau percintaan sesuai dengan namanya. Lovebird mempunyai bentuk yang lucu dengan paduan warna yang memikat. Burung ini terbilang mudah berkicau, karena sangat peka dengan suara tinggi yang datang dari sekelilingnya. Bagi anda yang mulai menyukai burung ini, tentunya sangat senang bila bisa memeliharanya. Aktifitas merawat lovebird bisa sangat menyenangkan,  bahkan bisa mendatangkan sejumlah uang bila kualitasnya baik. Agar anda bisa mendapatkan lovebird berkualitas tinggi, sebaiknya anda kenali dahulu karakter dasar dan  bentuk fisiknya.

Karakter dasar lovebird
Berbagai karakter lovebird bisa anda kenali dari tingkah lakunya. Sehingga anda bisa memberikan perawatan terbaik. Sehingga burung ini bisa berkembang dengan baik. Apa saja karakter dasar lovebird?
  •  Gampang beradaptasi. Karena lovebird sangat cepat dan gampang dalam menyesuaikan dengan Perubahan lingkungan di 
  •  Petarung sejati dan suka berteriak. Semangat tempurnya langsung berkobar, ketika dia mendengar suara lovebird lainnya, apalagi bila sampai melihatnya langsung.
  •  Birahinya mudah bergejolak. Lovebird sangat mudah bergejolak birahinya akibat rangsangan tertentu, seperti melihat lovebird lainnya, terlalu lama dijemur dan variasi pakan yang tidak pas.
  • Mudah dijinakkan. Lovebird sangat mudah dijinakkan oleh manusia, dikarenakan sifatnya yang mudah beradaptasi.
  •  Tidak gampang mengalami  stres. Karena mudah beradaptasi dan terbukti telah ditangkarkan oleh manusia sejak ratusan tahun silam.
  •  Merupakan burung berkelompok atau berkoloni. Sangat disarankan untuk memelihara dua ekor lovebird dalam satu tempat. Karena lovebird yang kesepian akan mudah stres dan mati.


Tampilan fisik lovebird Jantan berkualitas
Ketika anda memilih lovebird untuk peliharaan atau bakalan, sebaiknya perhatikan kriteria fisik berikut ini.
  • Paruhnya tampak kokoh, panjang, besar, tebal dan lebar.
  •  Kepalanya berukuran besar yang menandakan mental tempur yang bagus.
  • Postur badan yang baik adalah kaki, ekor, badan dan panjang leher terlihat serasi. Pilih juga yang dadanya lebar.
  • Kaki memiliki daya cengkram kuat dan sayap mengepit rapat. Kondisi ini pertanda burung dalam keadaan sehat, Pilihlah burung yang memiliki kaki kering dan besar.
  • sangat aktif atau lincah dengan nafsu makan besar.
  •  Leher padat berisi dan panjang sebagai tanda kekuatan suaranya baik.
  •  Bola matanya bersih bersinar dan besar. Tipe ini pertanda burung gacor dan siap untuk dilombakan.
Sebagai gambaran saya berikan tambahan gambar burung lovebird yang bisa anda jadikan patokan / gambaran dalam memilih burung lovebird yang bagus :




dalam memilih burung lovebird yang berkualitas ada satu ciri-ciri lagi yang belum saya sebutkan yaitu mengenai harga, walapun saat ini harga burung lovebird bisa di katakan lagi turun-turunya akan tetapi untuk harga burung lovebird yang berkualitas bisanya memiliki harga di atas rata-rata na akan tetapi anda juga harus memperhatikan juga siapa yang jualan atau bisa juga anda meminta rentang waktu (masa percobaan ), dalam membeli burung lovebird jangan sampai burung lovebird yang anda beli dengan harga tinggi setibanya di rumah, malah bruung lovebird menjadi bisu / tidak berkicau sebagai mana mestinya.

0 Response to "Memilih Burung Lovebird "

Post a Comment

STTB