Bodi Cucak Ijo Yang Bagus

Cucak Ijo termasuk burung yang mudah untuk dipelihara, karena meskipun hanya diberi makan pisang setiap  hari, burung ini akan berkicau sesuai kemampuannya. Bila hanya untuk kicauan dirumah rasanya burung yang rajin berkicau cucak ijo adalah pilihan yang tepat, namun bila burung akan dipakai untuk lomba sebaiknya memelihara dari bakalan yang sudah bagus, sebagaimana tulisan Kissawa terdahulu tentang Cara Memilih Bakalan Cucak Ijo Yang Bagus.

Dengan ciri-ciri seperti tersebut dan anda memiliki pengetahuan tentang Bodi Cucak Ijo yang bagus maka lengkap sudah teori cara memilih CI yang baik. bila burung cendet anda memilih yang berbodi kurus, leher jenjang dan kaki yang panjang, maka untuk burung Cucak Ijo berbeda. pilihlah burung yang memiliki bodi bongkok seperti bodi udang.

Cucak ijo bodi udang
Menurut pakar cucak ijo kepada kissawa, burung yang berbodi udang akan memiliki sifat ngentrok saat berkicau, memiliki mental yang bagus dan akan menunjukkan seluruh kemampuannya dalam berkicau, ngentrok yaitu mengeluarkan volume semaksimal mungkin dan akan menampilkan jambulnya ketika berkicau. 

Bila sudah memiliki dasar bodi yang baik, maka selanjutnya tergantung dari pola perawatan sehingga burung cucak ijo akan menjadi burung idaman baik untuk kicauan dirumah maupun untuk burung lomba. 

Demikian dari saya, semoga catatan singkat ini bermanfaat, lihatlah pada gambar tentang Bodi Udang untuk Cucak Ijo yang bagus.

0 Response to "Bodi Cucak Ijo Yang Bagus"

Post a Comment

STTB