Mandi air es bisa membantu Pleci cepat ngeplong

Banyak cara dan trik yang dilakukan oleh Pleci mania untuk membuat burung Pleci kesayangan/jagoannya bisa bersuara lantang dan ngeplong.
Cara yang biasanya dilakukan oleh Pleci mania untuk menjadikan burung Pleci jagoannya bisa ngalas dan ngeplong biasanya dilakukan dengan setting pakan ekstra, rawatan harian dan ada juga yang mensiasati dengan membuat pakan racikan tersendiri demi ingin membuat jagoan Plecinya bisa ngeplong.
burung mandi, pleci mandi
Pleci mandi, sumber foto Mata puteh dari grup facebook
Membuat burung Pleci bisa ngalas dengan ngeplong memang selain dari perawatan dan pakan, juga bisa terjadi berdasarkan karakter burung itu sendiri. Ada burung hanya dengan perawatan standart sudah mau ngalas ngeplong, namun ada juga dengan perawatan khusus dan ada juga yang harus disetting dengan burung Betina. Jadi semua juga bisa terjadi karena karakter dan Anda juga harus memahami karakter dasar burung jagoan Anda.

Ada juga beberapa Pleman yang melakukan cara yang cukup unik untuk membuat Pleci jagoannya bisa cepat negplong, yaitu dengan melakukan mandi air dingin menggunakan air dari lemari pendingin/kulkas. Mandi air dingin dipercaya bisa mengembalikan mental Pleci yang drop dan menurun, dengan mandi air dingin bisa menjadikan mental burung terdongkrak kembali dan burung menjadi lebih percaya diri.

Admin tips burung pernah mencobanya langsung dan memang ternyata burung cukup menikmati dan menyukai mandi di dalam cepuk dengan air dari dalam lemari pendingin/kulkas. Namun akan lebih baik jika setelah burung selesai mandi airnya langsung diganti dengan air biasa saja seperti rawatan hariannya.

Ada yang mengatakan dengan terapi mandi air dingin tersebut, dalam 1 minggu burung sudah terlihat perbedaannya. Namun demikian, terapi mandi air dingin saja tidak cukup dan bisa dilakukan untuk menjadikan burung jadi negplong, perawatan pakan dan lain-lainnya harus tetap dilakukan. Demikian Sobat Pleman, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua di seluruh nusantara.

0 Response to "Mandi air es bisa membantu Pleci cepat ngeplong"

Post a Comment

STTB