Lima jenis buah dan manfaatnya untuk burung Pleci


Tips burung - Selain menyukai nektar, serangga kecil dan voer kering, burung Pleci jika kita pelihara di rumah juga akan sangat baik jika kita beri juga buah-buahan segar.
Buah segar sangat baik diberikan pada burung Pleci sebagai pakan hariannya, selain alamiah, buah juga banyak mengandung vitamin dan gizi natural yang baik untuk pencernaan burung kesayangan kita.

pepaya
Pepaya segar
Biasanya buah yang sering diberikan pada Pleci oleh pleman-pleman nusantara yaitu berupa buah Pepaya, Pisang, Apel dan Klengkeng. Buah-buahan tersebut diberikan secara bergantian dalam pemberian pakan hariannya, bersama pakan lain seperti voer dan serangga kecil seperti kroto atau ulat hongkong.

Namun tahukah ? Sobat Pleman, apa saja manfaat dan kegunaan buah-buah tersebut jika diberikan pada burung. Tentu akan lebih baik jika kita mengetahui khasiat dan manfaat pakan tersebut untuk Pleci kesayangan kita. Sehingga pemberian pakan buah tersebut bisa dilakukan lebih terarah dan terukur dengan baik. Berikut ini khasiat dan manfaat empat jenis buah pada burung Pleci.
Pertama, buah Pepaya.

Pleci sangat menyukai buah dengan warna merah yang memiliki rasa manis dan banyak mengandung air ini.

Manfaat Pepaya untuk Pleci.


  • Pepaya banyak mengandung antioksidan.
  • Pepaya bisa membantu menurunkan birahi pada burung Pleci.
  • Dipercaya bisa membantu menurunkan suhu tubuh burung Pleci setelah penjemuran yang cukup lama dan bisa mengurangi/mencegah terjadinya dehidarasi pada Pleci.
  • Pepaya juga sangat membantu kelancaran proses pencernaan pada burung.
  • Selain manfaat di atas, Pepaya juga kaya akan vitamin yang baik bagi tubuh seperti vitamin A, B, C dan juga E, selain Vitamin tersebut, Pepaya juga mengandung zat seperti Magnesium, Kalium, Asam panthotenic, Flavanoid dan lainnya.

Buah selanjutnya yaitu manfaat buah Pisang untuk Pleci.

0 Response to "Lima jenis buah dan manfaatnya untuk burung Pleci"

Post a Comment

STTB