Tips Cara Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer

Tips Cara Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer- Burung kacer merupakan salah satu burung yang menjadi primadona bagi pecinta burung kicauan, karena suara kicauannya yang merdu maupun warna bulunya yang begitu terlihat menarik. Burung kacer memiliki pasaran harga yang cukup lumayan terjangkau oleh semua kalangan. Ternak kacer belakangan ini memang lagi marak dilakukan oleh para pecinta burung peliharaan di Indonesia. Sebagai salah satu burung petarung yang sulit untuk dijinakkan, berternak Burung Kacer membutuhkan kesungguhan, ketelitian, ketelatenan, dan kesabaran yang sangat tinggi serta sedikit bakat, khususnya bagi pemula.

Jika Anda ingin beternak burung Kacer, tentunya anda harus tahu bagaimana cara meningkatkan birahi pada burung Kacer, Selain untuk memudahkan proses perkawinan, cara ini juga berguna untuk meningkatkan performa Kacer dalam sebuah kontes. Tapi ingat, birahi yang dimaksud baik di sini bukan birahi yang berlebihan. Pasalnya, jika seekor Kacer memiliki birahi yang berlebih atau yang bisa disebut over birahi, dapat dipastikan Ia tidak akan berkicau, bersuara, dan pastinya kemungkinan terbesar adalah Ia akan ngeruji, mencabuti bulunya, dan enggan untuk mendendangkan kicauannya yang merdu. Bagi sobat kacer mania yang ingin membuat Kacer kesayangannya birahi, bisa melakukan cara-cara sebagai berikut:

http://miefbird.blogspot.com/2016/03/cara-meningkatkan-birahi-kacer.html
Cara Meningkatkan Birahi Burung Kacer

Cara Untuk Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer

Untuk membuat Burung Kacer birahi, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan. Tapi ingat, sebelum menerapkan cara-cara ini, pastikan Kacer yang akan Anda buat birahi ini sudah cukup umur dan matang. Selain untuk mengoptimalkan hasil, hal ini juga berguna untuk kebaikan dari Kacer itu sendiri.

1. Menambahkan porsi extra food (EF)

Cara ampuh untuk meningkatkan birahi pada Kacer ini dipercaya manjur dan banyak diterapkan oleh Kacer mania di Indonesia. Jadi, bagi Anda yang ingin Kacernya birahi, cobalah untuk menggunakan tips yang satu ini.

a. Tambahkan porsi EF setidaknya 50% dari porsi awal. Jadi, jika Anda biasa memberi Kacer 3 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari, untuk meningkatkan birahi, Anda bisa memberikan setidaknya 4-5 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari.

b. Sedangkan untuk tipe EF sendiri, Anda bisa memberikan jenis EF pada Kacer dengan tipe-tipe sebagai berikut:

- Jangkrik
- Ulat hongkong
- Ulat bambu
- Belalang hijau
- Kroto

2. Meningkatkan intensitas berjemur

Cara untuk menambah birahi pada Kacer berikutnya adalah dengan menambah intensitas berjemur bagi Kacer. Jadi, jika biasanya Anda menjemur Kacer 1 jam setiap pagi hari, maka demi meningkatkan birahi pada burung kesayangan Anda, Anda harus menjemur Kacer tersebut setidaknya 1,5 sampai 2 jam per hari.

3. Mendekatkan sangkar Kacer jantan dan betina

Cara ini bisa dibilang cara lama, tapi menurut para master Kacer, cara ini sangatlah membantu mereka dalam menaikan birahi pada burung kesayangan mereka. Selain itu, sebagai makhluk hidup yang sudah matang, Kacer juga pasti memiliki hasrat untuk bisa berdekatan dengan lawan jenisnya. Dengan alasan ini lah cara ini dipercaya mampu untuk menambah birahi Kacer.

Itu lah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menambah dan meningkatkan birahi pada burung. Tapi perlu Anda ketahui, cara-cara di atas bukan saja berguna untuk Kacer, melainkan bisa juga digunakan untuk jenis burung kicauan lainnya. Hanya saja, untuk urusan EF, sebaiknya sesuaikan dengan jenis burung itu sendiri. Karena tidak semua burung kicau mengonsumsi serangga.

Demikian Tips Cara Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer. Semoga bermanfaat dan terimakasih, sallam Kacer mania!!

0 Response to "Tips Cara Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer"

Post a Comment

STTB