Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari

Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari- Buah apel memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia lantaran kandungan nutrisinya yang unik. Buah apel ini sangat disukai oleh banyak orang, rasanya manis asam namun ada juga yang berasa manis tanpa ada asamnya, nah yang demikian itu biasanya apple merah impor. Selain manusia burung kicau pun doyan sama buah apel ini, salah satunya adalah burung kenari. Buah apel bisa menjadi pakan tambahan sebagai variasi yang tentu agar kenari mendapatkan asupan vitamin, sehingga kicauannya makin tertata dan enak di dengar serta agar tidak merasa bosan dengan pakan harian. Selain buah apel, ada lagi sejumlah sayuran yang juga cocok dijadikan sebagai pakan tambahan kenari.

Buah apel merah dapat merangsang kenari lebih criwis untuk selalu bernyanyi. Selain serat apel juga ada airnya yang manis berfungsi sebagai zat gula dan ini penting bagi pertumbuhan burung. Mungkin bagi mereka yang belum pernah memelihara kenari setengah percaya kalau ternyata burung kenari suka makan buah apel. Tapi begitulah kenyataannya si burung cantik itu kerap diberikan apple fruit oleh para breeder agar ia mendapatkan asupan vitamin serta mineral. Caranya apel dibelah lalu ditempel pada bagian dalam sangkar. Hanya saja pemberiannya tidak setiap hari, misalnya seminggu bisa dua sampai tiga kali. Lalu apa saja manfaat buah apel untuk kenari. Lihat informasi lengkapnya di bawah ini.

http://miefbird.blogspot.com/2016/03/manfaat-buah-apel-untuk-burung-kenari.html
Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari


Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari


1. Melancarkan pencernaan sebab apel memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Bisa juga sebagai pakan diet alami nya terlebih jika kenari kegemukan disarankan diberikan buah apel ini.

2. Membersihkan rongga tenggorokan, sehingga dapat menjadikan suara kicaunya terdengar lebih bening karena buah ini memiliki kandungan zat tanin.

3. Meningkatkan mood kenari untuk rajin berkicau atau rajin gacor ngerol.

4. Sebagai anti oksidan alami bagi burung sebab buah ini mengandung quercetin sehingga burung bisa jadi lebih kuat daya tahan tubuhnya sehingga lebih kuat pula terhadap serangan penyakit.

5. Memenuhi kebutuhan vitamin, apple kaya vitamin B1,B2,B3,B5,B6, A dan C. Maka dapat menjdikan burung kicuan lebih sehat dan segar.

6. Dapat menyehatkan mata sehingga mata burung jadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit mata sepeti snot.

Demikian beberapa poin tentang Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari. Dalam merawat kenari pakan ekstra fooding memang tak dapat dipisahkan. Disamping makanan buah-buahan dapat memberikan manfaat positif bagi burung kicauan ternyata manfaat lainnya agar burung peliharaan tidak merasa bosan dengan makanan kesehariannya. Adapun cara menyajikan buah apple pada kenari piaraan sangatlah mudah gak pakai ribet.

Cara Pemberian Buah Apel Pada Kenari


1. Pilihlah buah apel yang bagus bisa dilihat pada bagian luarnya yang terlihat bersih, agak keras dan pastinya tidak busuk.

2. Cuci hingga bersih lalu belah jadi dua kemudian iris secukupnya atau dipotong dengan ukuran sedang lalu digantung di dalam sangkar.

3. Sebelum diberikan pada kenari bersihkan dulu dari biji nya, menurut para ahli biji apel mengandung zat racun berbahaya.

4. Sore hari buang sisa buah apple agar tidak mengundang serangga atau semut.

Demikian pembahasan singkat mengenai Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari. Semoga bermanfaat. Sallam kenari Mania.

0 Response to "Manfaat Buah Apel Untuk Burung Kenari"

Post a Comment

STTB