Mengenal Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Yang Asli

Mengenal Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Yang Asli- Bagi para pecinta burung cucak ijo, ataupun bagi kicau mania pada umumnya mungkin merasa kesulitan dalam membedakan jenis cucak ijo yang beragam dan tersebar luas di negeri ini, Karena memang memiliki tampilan yang sekilas sangatlah mirip. Khususnya ciri yang melekat pada burung cucak ijo Banyuwangi, karena banyak yang menganggap bahwa cucak ijo banyuwangi benar-benar mempunyai keistimewaan. Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi memang tidak dipahami oleh semua orang. Hanya para CI mania sejati yang bisa membedakan mana CI Banyuwangi, mana CI Sumatera, dan mana CI Kalimantan. Cucak ijo BW memang dihargai cukup mahal. Hal ini dikarenakan cucak ijo Banyuwangi semakin langka dan bahkan hampir sulit ditemukan.

http://miefbird.blogspot.com/2016/03/mengenal-ciri-ciri-cucak-ijo-banyuwangi.html
Mengenal Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Yang Asli

Menurut para penangkar cucak ijo, bahwasannya cucak ijo Banyuwangi postur tubuhnya lebih besar dari jenis cucak ijo lainnya, dan cucak ijo Banyuwangi pada dasarnya memiliki mental yang kuat atau mental petarung, selain itu juga suaranya lebih merdu dan lantang. Itu artinya,banyak yang menganggap bahwa cucak ijo dari Banyuwangilah yang paling bagus. Namun anggapan cucak ijo Banyuwangi adalah yang terbaik sering disalahgunakan oleh para oknum penjual burung cucak ijo. Kasusnya, cucak ijo kalimantan atau cucak ijo Sumatera diklaim sebagai cucak ijo Banyuwangi untuk mendongkrak harga jualnya. Nah agar anda CI tak tertipu oleh oknum penjual Cucak ijo yang nakal, simak info ciri-ciri cucak ijo Banyuwangi berikut ini.

Cucak ijo Banyuwangi memiliki ciri fisik yang bisa anda bedakan dari Cucak Ijo jenis lain. Adapun ciri fisik cucak ijo Banyuwangi antara lain :

1.Memiliki warna hijau yang jelas dan terang. Cucak Ijo jenis lain cenderung hijau kekuningan.
2.Memiliki bulu ekor yang lebih panjang. Ekor Cucak Ijo Banyuwangi melengkung dan lentur.
3.Memiliki ukuran tubuh yang panjang dan agak melengkung. Jika anda bandingkan dengan CI jenis lain, anda akan tahu secara jelas. Namun Cucak Ijo Jawa Timur juga ada yang berpostur kecil, namun tetap panjang.
4.Jika sedang ngentrok, jambul akan berdiri (jegrik/jegrak) dan gayanya atraktif.
5.Memiliki kicauan yang kurang bervariasi dan kurang tajam (jika tidak sedang diadu). Tetapi kalau sedang diadu bisa sangat variatif.

Banyak yang ingin memiliki cucak ijo Jawa Timur namun tak kunjung kesampaian, karena sulit untuk menemukanya. Bagi anda yang memiliki cucak ijo Banyuwangi, maka berbahagialah. Namun apa pun jenis cucak ijo anda, yang penting cucak ijo gacor dan rajin berkicau.

Itulah informasi tentang Mengenal Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Yang Asli yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Sallam CImania..

0 Response to "Mengenal Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Yang Asli"

Post a Comment

STTB