Tips Cara Membuat Lovebird Bersuara Lantang

Tips Cara Membuat Lovebird Bersuara Lantang- Burung Lovebird atau burung cinta tentu sudah tak perlu diragukan lagi soal kecantikan warna bulu dan posturnya. Lovebird juga memiliki keistimewaan kicau yang baik, Ia mampu berkicau dengan baik dan mengeluarkan suara yang khas ngekek lovebird. Dengan keistimewaan tersebut maka tidak heran banyak orang yang memelihara burung ini. Bahkan tidak sedikit pula yang mendaftarakan burung kesayangannya pada event lomba atau kejuaraan.

Dari beberapa pengalaman breeder maupun single fighter yang rutin mengikuti lomba burung menyatakan suatu penilaian burung khususnya lovebird selain ngekek panjang juga suaranya harus keras lantang agar terdengar oleh juri. Serta harus pandai melihat variasi lagu, Ada tipe lovebird ngekek panjang namun monoton alias tanpa cengkok turun naiknya irama lagu dan juga ada lovebird dengan tipe ngekek panjang berirama nada lagu naik turun, namun lovebird tipe ngekek panjang pun juga bisa berdampak pada durasi kerja kurang / Ngetem lama. Dan akhirnya burung yang rajin dengan durasi ngekek 20-30 detik yang akhirnya bisa juara.

http://miefbird.blogspot.com/2016/03/cara-membuat-lovebird-bersuara-lantang.html
Lovebird Bersuara Lantang

Lovebird yang memiliki suara ngekek panjang dan rajin sangat difavoritkan untuk juara jika suaranya juga bagus dan lantang, pasalnya burung yang memiliki suara lantang akan dengan mudah dinilai oleh juri. Namun untuk medapatkan burung dengan kualitas seperti ini tentu kita harus melatihnya dengan pola perwatan dan pelatihan yang tepat, adapun pola perawatan dan pelatihan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Berikan burung istirahat yang cukup

Saat malam hari berikanlah burung Anda istirahat yang cukup dan ideal, tujuannya selain agar burung memiliki setamina yang prima, istirahat yang cukup juga akan berdampak baik untuk pita suara burung. Karena pita suara mereka membutuhkan waktu recovery yang cukup setelah latihan pemasteran yang padat, jadi dengan istirahat yang cukup maka pita suara burung akan lebih mampu mengeluarkan suara yang lebih lantang "

2. Pola perawatan

Lakukanlah pengembunan setiap pagi, tujuannya adalah agar burung memiliki rangsangan untuk mengeluarkan suara yang maksimal. Dengan proses pengembunan ini burung juga akan lebih sering berkicau dengan lantang, selain itu jika Anda memiliki burung lebih dari satu maka Anda bisa memisahkan antara burung yang satu dengan lainnya dengan jarak yang lumayan jauh. Karena burung yang sedang dalam proses pengembunan akan sering berkicau dan memanggil temannya, dengan jarak yang lumayan jauh akan memaksa burung untuk berkicau dengan keras cara merawat lovebird yang tepat.

3.Pemasteran

Lakukalah pemasteran dengan power atau volume sedikit lebih lantang, tujuannya agar lovebird ikut bersuara lantang dan mengikuti masteran tersebut. Akan tetapi Anda jangan menyetel masteran tersebut dengan volume yang terlalu keras, tujuannya untuk menghindari stres yang mungkin bisa terjadi pada burung Anda

Anda bisa menerapkan pola pelatihan dan perawatan di atas untuk mendapatkan burung dengan suara yang lantang, akan tetapi cara membuat lovebird bersuara lantang di atas harus diimbangi dengan kualitas pakan dan pola perawatan kebersihan yang baik. Tujuannya agar burung tetap sehat dan bugar, tentunya Anda tidak ingin bukan memiliki burung bersuara lantang namun sakit-sakitan?

Demikian Tips Cara Membuat Lovebird Bersuara Lantang, semoga bermanfaat & semoga sukses. Sallam LBmania!!

0 Response to "Tips Cara Membuat Lovebird Bersuara Lantang"

Post a Comment

STTB