Tips menyiapkan Pleci bakalan untuk lomba



Memiliki pleci bakalan tentu butuh persiapan untuk bisa dibawa ke perlombaan, tentu menyiapkan pleci untuk bisa siap ketika di atas gantangan lomba dengan kondisi yang ramai dan bertemu dengan burung-burung lain membutuhkan latihan dan persiapan yang cukup.

Yang terjadi jika burung belum terlatih dan memiliki mental bagus justru akan menjadikan burung menjadi diam saja atau hanya loncat-loncat saja ketika berada dalam perlombaan. Perlu trik dan cara untuk bisa menyiapkan burung Pleci menjadi siap lomba di atas gantangan.
Pleci, sumber gambar Mata Puteh
Berikut ini tips yang saya dapatkan dari Pleman yang sudah lama berkecimpung dengan dunia Pleci yang saya tulis ulang dengan sedikit modif.
Persiapkan bakalan Pleci yang baik dan harus jantan tentunya.

  1. Problem klasik pada kicau burung pleci adalah volume kicauan yang kurang keras, latih dan persiapkan agar Pleci memiliki volume yang baik dan tembus.
  2. Setelah volume kicauan dan isian oke, waktunya menyiapkan mental burung supaya siap dengan kondisi lapangan dalam arena lomba sehingga siap tempur di gantangan.
  3. Sering ajak jalan-jalan burung bakalan kita, bawa ke gantangan lomba meskipun tidak mengikuti lomba namun membiasakan burung dalam lingkungan yang ramai akan membangun mental dan kita bisa mengetahui karakter Pleci bakalan milik kita.

0 Response to "Tips menyiapkan Pleci bakalan untuk lomba"

Post a Comment

STTB