Rahasia Perawatan cucak ijo muda hutan

Bagaimana perawatan burung cucak hijau bakalan dari tangkapan hutan ?, demikian pertanyaan yang muncul dari salah seorang ijo mania yang merasa sedikit putus asa karena burung cucak hijau bakalannya yang dibeli dari penjual burung belum mau bunyi.

Merawat Cucak hijau memang membutuhkan trik dan kesabaran tersendiri mengingat burung Cucak hijau memiliki keunikan dan sifat yang unik dan sulit ditebak.

Mengutip dari web mediaroggolawe, tentang rahasia ijoan bahan dan perawatannya, tips burung mencoba menuliskannya kembali untuk Anda di blog tipburung.

Menangani cucak ijo bahan tangkapan hutan.

  1. Gantang sangkar di tempat yang tinggi dengan kerodong yang tipis jangan terlalu tebal dan gelap, supaya burung bisa dan belajar beradaptasi dengan lingkungannya.
  2. Berikan buah-buahan kesukaan burung cucak-cucakan seperti pisang kapok putih atau papaya, berikan pisang yang tidak terlalu matang namun sudah empuk.
  3. Sambil proses adaptasi lingkungan, proses adaptasi makanan juga perlu dengan cara menaburi voer lembut/halus di atas/permukaan buah pisang atau papaya yang kita berikan.
  4. Berikan ulat hongkong dan jangkrik setiap pagi dan sore hari, bisa diberikan 10 ekor setiap pagi dan sore hari.
  5. Lakukan cara di atas selama kurang lebih 2 minggu, jika burung sudah mulai mengalami perubahan maka burung bisa mulai dilatih untuk dimandikan dengan cara disemprot.
  6. Penjemuran bisa dilakukan selama dua jam setelah dimandikan.
Lakukan cara di atas dengan sabar dan tanpa perubahan, kemungkinan setelah penerapan cara perawatan seperti di atas maka dalam 1 bulan aka nada perubahan pada burung. Selamat mencoba.

0 Response to "Rahasia Perawatan cucak ijo muda hutan"

Post a Comment

STTB