Tips pemilihan sangkar kenari

Sangkar merupakan tempat tinggal utama burung yang dipelihara atau dibudidayakan, oleh karena itu sangkar sebaiknya dipilih dari bahan yang berkualitas, desain yang keren dan tidak lupa untuk tetap memperhatikan aspek kenyamanan untuk ditinggali sang burung. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai Tips pemilihan sangkar kenari yang bisa anda gunakan sebagai referensi atau acuan dalam memilih sangkar burung peliharaan anda.
Memilih Sangkar yang Nyaman untuk Kenari
Tips pemilihan sangkar kenari yang pertama adalah anda harus memperhatikan aspek ukuran sangkar. Ukuran yang cukup bagi sangkar tidak terlalu sempit dan tidak terlalu luas akan membuat kenari mudah bergerak ke arah dia suka. Ukuran bisa anda sesuaikan untuk berapa jumlah burung yang akan menempati sangkar tersebut. Sangkar dengan ukuran yang besar cocok untuk hidup dan dihuni oleh beberapa burung dan hal tersebut biasanya diterapkan oleh peternak burung kenari. Namun bagi anda yang ingin mengkhususkan burung kenari untuk tinggal dalam satu kandang, maka kandang yang paling cocok adalah kandang dengan ukuran 35 cm x 35 cm x 55 cm. Bentuk sangkar bisa persegi panjang atau dengan atap seperti kubah.
Contoh Sangkar untuk Burung Kenari :
sumber sangkar :
http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2012/10/31/4865587_20121031095058.jpg

sumber sangkar :
https://pengrajinsangkarburung.files.wordpress.com/2013/03/cropped-sangkarburung-mahkota-lorenggelap-0856-485-709-70.jpg

sumber sangkar :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgjdne48VDpej0lDMmWPDUVXgqkcaeN8oQUWnPm25AGPPqGpHwCU6FAG-So4VAUbNntOLFRCsTnMoIOkshuIVrapBWNOpGvRrpG9AfSRsyS64j74msxwaFaVJbrt_1fqvOyr-32OEo0Tp8/s1600/Sangkar.jpg

Sangkar yang baik juga memiliki tampilan yang cantik pula. Oleh karena itu, Tips pemilihan sangkar kenari bisa anda lakukan dengan memilih sangkar yang dicat, divernis, dan atau dipelitur. Hal tersebut akan terlihat sangkar seperti halnya jeruji jendela kamar kita. Bahan dari sangkar burung juga harus anda perhatikan, karena jika anda salah memilih sangkar dengan bahan mudah rusak, itu akan membuat anda mengeluarkan biaya lebih dalam membeli kembali sangkar untuk burung.
Jangan lupa untuk Tips pemilihan sangkar kenari selanjutnya adalah memperhatikan adanya tenggeran di dalam sangkar atau tidak. Hal tersebut sangat perlu diperhatikan mengingat sangkar yang nyaman adalah yang memiliki tenggeran untuk tempat burung bersantai ria sambil bersiul mengeluarkan suaranya. Tenggeran juga sama halnya mengenalkan burung pada kehidupan liarnya di alam, bahwa kebiasaan burung adalah bertengger di dahan atau ranting pohon, sehingga tenggeran itu fungsinya hampir sama seperti yang ada di alam bebas.
Cara memilih sangkar burung kenari tidak bisa lepas dari adanya aksesoris untuk mempercantik sangkar. Aksesoris bagi manusia juga berfungsi sebagai alat mempercantik penampilan, oleh karena itu aksesoris seperti tempat pakan dan minum kenari perlu dipilih dari bahan yang unik dan atau dari barang yang memiliki nilai keindahan. Anda tidak harus mengeluarkan kocek terlalu banyak dalam hal Tips pemilihan sangkar kenari yang satu ini, karena anda dapat memanfaatkan bahan atau barang bekas di sekitar anda untuk digunakan sebagai tempat minum atau tempat makan. 

0 Response to "Tips pemilihan sangkar kenari "

Post a Comment

STTB