cara ternak kenari lokal


ternak kenari lokal super
Ternak kenari lokal super


Ternak kenari lokal super pada kesempatan kali ini aku  akan mengungkapkan wacana cara ternak kenari lokal super bagi anda yang ingin membudidayakan, bagi pecinta burung kenari lokal super yang ingin memelihara ataupun membudidayakan burung kenari lokal super, ada hal yg perlu diperhatikan dalam memelihara ataupun berternak kenari lokal super supaya bisa menerima burung kenari yg memiliki kualitas bunyi yang cantik serta suara yang anda inginkan. Langsung saja aku  akan mengungkapkan bagaimana cara ternak kenari lokal super. Bagi para pemula yg ingin melakukan usaha atau usaha ternak kenari lokal super anda wajib  mengetauhi ihwal apa saja yg perlu diperhatikan antara lain :

Pertama umur burung kenari
Umur burung kenari lokal super yang cocok buat diternak rata – homogen berusia antara 6 sampai 8 bulan dan  untuk induknya sendiri berusia lebih kurang 6 bulan, sebab umur burung sangat berpengaruh dalam melakukan ternak burung kenari. Pada dasarnya anda harus mengetahui kapan burung kenari itu sudah siap dilakukan buat proses kawin sebab Bila umur burung kenari terlalu muda maka akan sangat berpengaruh pada kualitas burung yg akan dihasilkan.

Ke 2 jenis kelamin burung kenari
pada ketika melakukan ternak kenari lokal super anda harus memahami bagaimana membedakan jenis kelamin antara burung kenari jatan dan  burung kenari betina. Bagi anda yg mungkin telah lama   mengenal jenis burung maka tidaklah sulit membedakan antara burung kenari jantan serta burung kenari betina tetapi bagi para pemula yang baru terjun pada hal berternak burung maka anda wajib  berhati – hati agar tak keliru menentukan mana burung kenari jantan dan  mana yg burung kenari betina.

Ketiga kandang atau sangkar
Penempatan sangkar burung kenari sebaiknya diletakkan pada daerah dimana burung merasa aman serta tidak tergangu sang apa pun karna Jika merasa terganggu maka burung tidak akan mau mengerami telurnya. Sebaiknya penempatan kadang diletakkan ditempat yg teduh , jauh dari kebisingan, kadang tidak goyang – goyang buat menghidari agar kandang tak jatuh, jauh asal binatang serangga juga lainnya.

Keempat proses perjodohan burung kenari
buat melakukan proses perjodohan ada aneka macam macam cara buat menjodohkan indukanya, antara lain dengan menggukan kandang yg dibuat ditengahnya diberi pembatas atau sekat supaya burung bisa saling berinteraksi selama proses pengenalan, buat proses sosialisasi sendiri lebih kurang tiga hari sampai menggunakan 6 hari supaya burung terbiasa dan  tidak saling berkelahi sehabis itu baru proses penyatuan. Ada juga yang pribadi disatukan Jika anda merawat dari mungil kemungkinan berkelahi sangat kecil, Jika burung betina telah siap dikawinkan maka dilakukan proses penyatuan. Pada masa penyatuan di kandang Jika sudah terlihat kawin maka siapkan kawasan pengeraman dengan cara mengembangkan sendiri atau pun membeli kawasan pengeraman yang telah jadi di pasaran, buat tempat pengeraman hendaknya anda bisa membuatkannya menggunakan cara dibuat seperti bola kemudian tinggal anda melubangi dengan bolam menjadi daerah keluar masuk burung atau jua bisa bisa meberikan bahan anyaman agar burung bisa membuat daerah pengeraman sendri. Setelah proses pembuatan tempat pengeraman maka burung betina akan bertelur burung kenari umumnya akan bertelur 1 hingga dengan 4 bahkan lebih Jika burung betina sedang produktif.

Kelima proses pengeraman
pada proses ini anda berlu berhati – hati pada waktu burung melakukan proses pengeraman kita perlu memperhatika suhu kawasan pengeraman karena Jika suhu berubah – ubah maka telur tidak akan mau menetas untuk mengatasi hal tadi kita bisa menambahkan lampu lima watt ditempat pengeraman tersebut karena proses pengeraman sendiri sangat lama   sekitar 12 sampai dengan 15 hari maka kita perlu memberikan penerangan berupa lampu hingga menetas satu persatu. Pada proses penetasan hendaknya burung jantan mulai dipisahkan. Di waktu memberi pakan (meloloh) burung hendaknya perlu memberikan pakan anakan burung kenari  menggunakan memberi air secukupnya di anakan tadi tujuannya agar anakan kenari bisa tumbuh lebih cepat menggunakan baik.

Demikian yang dapat aku  sampaikan tentang bagaimana cara ternak kenari lokal super   semoga dapat bermanfaat bagi anda seluruh khususnya bagi pecinta burung kenari kesimpulanya dalam memelihara burung kenari hendaknya lebih telaten dan  sabar supaya kita dapat menghasilkan burung yg seseuai dengan harapan kita.

1 Response to "cara ternak kenari lokal"

  1. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly Wood untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    ReplyDelete

STTB