Penyebab Kegagalan Dalam Menangkar Pleci

Penyebab Kegagalan Dalam Menangkar Pleci- Menangkar Pleci adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? selain memuaskan hobi, kegiatan ini juga bisa mendatangkan keuntungan dari setiap penjualan anakan, bakalan, yang Anda hasilkan dari ternak tersebut. Dalam usaha terkadang ada juga yang namanya kegagalan. Begitu pula dalam usaha ternak pleci ada beberapa faktor penyebab kegagalan.

Pada dasarnya, peternak yang gagal biasanya adalah peternak yang masih pemula/ awam (Baca Tips Mudah Beternak Burung Pleci). Dengan kata lain, mereka tidak tahu cara menangani masalah yang dihadapi saat beteranak Pleci. Diantara faktor-faktor tersebut dapat digolongkan menjadi beberapa kategori .Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan budidaya Pleci mengalami kegagalan:

 http://miefbird.blogspot.com/2016/07/penyebab-kegagalan-dalam-menangkar-pleci.html
Penyebab Kegagalan Dalam Menangkar Pleci


Penyebab Kegagalan Dalam Menangkar Pleci


1.Peternak gagal dalam menjodohkan Pleci

Perlu Anda ketahui, penjodohan adalah hal terpenting untuk melanjutkan dan mengembangkan proses budidaya Pleci. Jadi, jika penjodohan tidak berjalan dengan baik, maka Anda tidak akan mendapatkan anakan atau pun bakalan. Maka dari itu, maksimalkanlah penjodohan ini sebagai ajang mengeruk keuntungan. Karena semakin berhasil tingkat penjodohan, maka semakin besar juga potensi indukan menghasilkan anakan.

2.Telur tidak memiliki embrio

Telur yang satu ini umumnya terbentuk saat telur tidak terbuahi dengan baik oleh pejantan. Jadi, sama halnya dengan penyebab di atas, telur ini pun masuk kategori infertil dan tidak bisa menetas.

3.Telur gagal menetas

Penyebab yang satu ini adalah salah satu dari penyebab kegagalan penangkaran Pleci yang sangat umum terjadi. Tapi pada kenyataanya pengawasan akan telur Pleci sendiri amatlah minim, jika sudah begini, telur pun bisa saja gagal menetas, entah karena tidak mendapatkan eraman dari indukan atau pun karena pecah karena terjatuh.

4.Telur tidak dibuahi pejantan

Hal ini adalah salah satu dari beberapa penyebab kegagalan menernak Pleci. Bagaimana tidak? setelah peternak bersusah payah menjodohkan, ternyata saat penjodohan itu berlangsung telur tidak terbuahi oleh sperma pejantan. Jika sudah begini, maka telur akan masuk ke dalam telur infertil. Dengan kata lain, telur tersebut tidak akan pernah menetas.

5.Anakan Pleci mati dini

Anakan Pleci yang sakit, tertindih, atau pun jatuh dari sarang juga merupakan penyebab kegagalan lainnya. Pasalnya, jika ketiga hal ini terjadi, maka anakan tersebut mungkin akan mati. Lalu, jika anakan tersebut mati, sebagai peternak Anda pasti akan menderita kerugian dari hal tersebut.


5 penyebab kegalan dalam menangkar Pleci di atas bukanlah penyebab kegagalan yang umum dilakukan oleh pemula saja. Namun, mereka yang sudah master juga sering kali mengalami hal yang serupa. Kendati minim terjadi, namun hal ini bisa saja terjadi. Penyebabnya Cuma satu, yaitu karena peternak tersebut lalai dalam menernak burung itu sendiri.

Demikian Penyebab Kegagalan Dalam Menangkar Pleci. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Kegagalan Dalam Menangkar Pleci"

Post a Comment

STTB