Cara Memilih Parkit Yang Berkualitas Bagus dalam Kandang Ombyokan

Cara Memilih Burung Parkit Yang Berkualitas Bagus dalam Kandang Ombyokan- Burung parkit saat ini memang telah naik daun di Indonesia, meski sebenarnya sudah lama menjadi burung popular di mancanegara, khususnya Eropa, Amerika, dan Australia. Burung parkit merupakan jenis burung pintar menirukan suara jenis burung lain terutama burung yang memiliki suara mirip, yaitu kasar dan tajam. Burung Lovebird, Cililin, Kapas Tembak, Cucak Jenggot akan mampu ditirukan dengan baik oleh Parkit jika dilatih dengan baik dan benar. Sehingga tidak sedikit orang untuk memeliharanya sebagai burung master, seperti Anis Kembang, Kacer, Murai, Cucak Ijo dan lain-lainnya. Dan sebagian penggemar lainnya memeliharanya sebagai burung hias, termasuk sebagai teman bermain di rumah.

Burung parkit habitat aslinya berasal dari Australia dan menjadi salah satu jenis burung yang memiliki suara kicauan keras serta bernada kasar dan tajam serta warna pada burung parkit bermacam - macam dan memiliki postur tubuh yang lucu. burung pemakan biji - bijian masih berkerabat dengan burung Lovebird, Canary, Sanger dll. Namun bagi Anda yang tertarik ingin memelihara burung parkit, ada baiknya juga untuk mengetahui jenis atau tipe parkit yang bagus. Kriteria bagus disini adalah yang memiliki mental kuat dan tentunya memiliki suara kicauan yang keras, tajam, dan kasar.

http://miefbird.blogspot.com/2016/07/cara-memilih-parkit-yang-berkualitas.html
Cara Memilih Parkit Yang Berkualitas Bagus dalam Kandang Ombyokan


Cara Memilih Parkit Yang Berkualitas Bagus dalam Kandang Ombyokan



Memilih burung parkit bakalan yang berkualitas bagus memang tidak mudah, dibutuhkan ketelitian dan pemahaman terhadap jenis burung yang akan kita beli menjadi faktor penting agar kita tidak kecewa nantinya. Berikut beberapa ciri bakalan parkit yang bagus menurut para penghobi burung khususnya jenis parkit.

1. Ciri Parkit yang bermental bagus adalah jika digenggam dalam tangan maka akan meronta dan mengigit.

2. Pilih parkit yang rakus dalam memakan, bermata bulat dan jernih, tubuh tidak cacat.

3. Jika saat kita memilih bakalan dalam kandang ombyokan, maka lihat kelincahan burung yang akan kita beli. Jika burung lincah maka merupakan burung yang bagus dan tentunya dalam kondisi sehat.

4. Coba masukan jari Anda kedalam kandang, jika burung berani mendekati jari Anda maka merupakan parkit yang memiliki mental bagus.

Burung parkit senang hidup berkelompok, jadi jika Anda ingin memelihara burung jenis ini sebaiknya pelihara lebih dari satu ekor dan lebih baik lagi jika burung tersebut berpasangan, yaitu jantan dan betina. Berikut beberapa cara membedakan parkit jantan dan betina:

a. Parkit jantan, memiliki lubang hidung kebiruan dan biasanya sangat aktif.

b. Parkit betina, lubang hindungnya seperti berwarna cokelat muda/krem/merah muda.

Setelah memilih burung parkit yang bagus dan menentukannya, maka jika sudah dibawa pulang kerumah sebaiknya langsung diangin-anginkan dan kemudian di mandikan. Selanjutnya setelah selesai dimandikan bisa Anda gantang agar burung cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Demikian Cara Memilih Parkit Yang Berkualitas Bagus dalam Kandang Ombyokan.Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memilih Parkit Yang Berkualitas Bagus dalam Kandang Ombyokan"

Post a Comment

STTB