Manfaat Cacing Tanah untuk Burung Kenari Momongan Anda

Manfaat Cacing Tanah untuk Burung Kenari Momongan Anda- Burung kenari kini menjadi burung primadona di negeri ini, mengingat bahwa penggemar burung kenari sangatlah banyak. Burung kenari termasuk burung kicau yang perawatannya mudah-mudah sulit, kenapa? memang karena kenari terdapat beberapa jenis yang masing-masing memiliki karakter yang berbeda-beda, apalagi kenari jenis impor seperti yorkshire yang tentunya perawatannya lebih sulit dibandingkan dengan kenari lokal. Simak juga:  Tips Cara Tepat Merawat Kenari Yorkshire Impor Yang Baru Beli.

Selain harus menyesuaikan kondisi cuaca di negeri ini, juga tentu dalam hal pemilihan pakan juga harus benar-benar tepat. Ada banyak pakan favorit burung kenari, mulai dari canary seed, biji niger, biji fumayin, dan lain sebagainya. Ada salah satu pakan jenis binatang yang juga mempunyai manfaat faedah yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai pakan ramuan burung kenari, yakni Cacing. Kandungan protein cacing dari hasil penelitian menunjukkan cacing tanah mempunyai kandungan protein cukup tinggi, yaitu sekitar 72%, yang dapat dikategorikan sebagai protein murni dengan memiliki kandungan arginin berkisar 10,7% tryptophan, 4,4% tyrosin, 2,25%. Baca juga Manfaat Daun Singkong untuk Kenari.

http://miefbird.blogspot.com/2016/07/manfaat-cacing-tanah-untuk-burung.html
Manfaat Cacing Tanah untuk Burung Kenari  Momongan Anda

Untuk sebagian besar orang, cacing adalah binatang yang menjijikkan, namun butuh anda ketahui kalau saat ini banyak pula yang memakai cacing sebagai obat penyakit types, terutama bagian medis yang sudah meramu cacing sebagai obat. Bukan berarti kita harus memakan cacing, tetapi ada beberapa cara spesifik untuk pengolahan cacing. Sedang untuk burung kenari, cacing dapat segera diberikan tanpa ada pengolahan, serta bakal kami berikan sedikit caranya untuk sobat yang tertarik memberi cacing untuk kenari peliharaan anda. 

Sebelumnya, mari kita simak terlebih dahulu apa saja manfaat cacing bagi kesehatan burung kenari. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

- Cacing sangat bagus untuk kesehatan indukan betina yang baru menetas dan membesarkan anakannya.

- Cacing juga dapat menjadikan stamina burung menjadi lebih fit dan agar tampil prima, maka tak heran bila banyak yang memberikan cacing untuk burung kontes.

- Cacing juga dapat memancing atau memicu suara burung menjadi lebih jernih dan bagus.

Jika melihat beberapa manfaat cacing di atas, maka harus tahu cara memberikan cacing yang tepat untuk burung kenari kesayangan. Dan cara pemberiannya juga harus disesuaikan dengan manfaat di atas, berikut selengkapnya:

- Untuk kenari indukan betina, cara pemberiannya adalah dengan menjemurnya terlebih dahulu sampai benar-benar kering, kemudian dilembutkan atau dijadikan tepung. Lalu, campur bubuk cacing tersebut dengan tepung roti mapun tepung jagung, dan tambahkan sedikit air dan aduk hingga merata. Sehingga terlihat seperti lumatan atau bubur, nah berikan lumatan tersebut pada kenari.

- Untuk kenari konstes dan agar suara kenari menjadi bening, maka lakukan prosesnya seperti cara di atas, yaitu dijemur hingga kering, lembutkan, kemudian campurkan dengan pakan yang berupa biji-bijian. Lalu tambahkan madu dan kuning telur, ini akan menjadi ramuan yang sangat ampuh untuk kenari kontes.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Manfaat Cacing Tanah untuk Burung Kenari Momongan Anda lengkap dengan cara pemberiannya, semoga sedikit tips dari miefbird ini dapat berguna buat kenarimania khususnya. Yang terpenting adalah memeberikan perawatan terbaik secara rutin setiap hari, mulai dari memberikan makanan favorit terbaik, memandikan, melakukan penjemuran, dan mememasternya. Salam Kenarimania.

0 Response to "Manfaat Cacing Tanah untuk Burung Kenari Momongan Anda"

Post a Comment

STTB