Tips supaya burung lovebird muda ngekek panjang


Pertanyaan seputar rawatan lovebird muda supaya mampu dan bisa ngekek panjang merupakan pertanyaan yang sering muncul di blog ini ataupun di forum rawatan burung.

Menurut pemain-pemain spesialis lovebird, secara garis besar kemampuan lovebird untuk mampu ngekek panjang dan durasi lama bisa juga disebabkan oleh garis keturunan dari kualitas indukannya.

lovebird
Lovebird
Jika Anda memiliki burung lovebird muda dan akan lebih baik jika dari hasil ternakan sendiri, maka Anda dapat memantau perkembangan lovebird muda tersebut. Anda dapat memantau kemampuan ngekek burung lovebird muda tersebut sehingga bisa terpantau kemampuan durasi ngekeknya.

Dengan melihat potensi dan kemampuan LB muda tersebut, maka Anda tinggal memoles dan mengasah kekurangannya dengan cara memasternya menggunakan suara-suara masteran yang tepat.

Suara burung-burung lain yang bisa melatih kemampuan ngekek panjang lovebird bisa berupa burung Ciblek, Ciblek gunung, pinesan, Cucak jenggot atau burung kenari. Sedangkan proses pelatihan dan pemasteran dapat Anda lakukan setelah mandi pagi dan penjemuran. Caranya dapat dengan mengantung sangkarnya diantara burung-burung masteran tersebut.

Namun jika terpaksa Anda tidak memiliki burung lain yang akan dijadikan masteran maka Anda memiliki alternatif lain dengan cara mencari/download suara masteran burung-burung jenis tersebut kemudian memutarnya menggunakan audio elektronik.

0 Response to "Tips supaya burung lovebird muda ngekek panjang"

Post a Comment

STTB