Cucak hijau Anda pingin moncer, coba tips ini


Tips burung - Ada yang mengatakan bahwa rawatan Cucak hijau termasuk gampang-gampang susah, mulai dari setting ekstra fooding hingga mengecasnya dengan Cucak hijau betina.
Memang ada juga ijo mania yang sengaja menyediakan burung betina supaya burung jagoannya mencapai top perform ketika di lapangan untuk lomba.


cucak ijo, cucak hijau
Cucak hijau
Namun mengkondisikan ijoan jantan dengan menempelnya menggunakan burung betina terus juga kurang baik dan bisa berdampak burung menjadi kendur ketika dijauhkan dari burung betinanya tersebut. Coba tips di bawah ini, supaya burung Cucak hijau Anda ingin moncer tanpa ijoan betina.

  1. Oleskan madu pada pisang yang akan diberikan pada Burung Cucak hijau, seminggu sebelum burung akan dibawa lomba.
  2. Memberinya buah Ceri yang sudah matang dan berwarna merah, buah Ceri matang banyak mengandung rasa manis sehingga sangat disukai Cucak ijo, berikan buah ceri 2 hari sebelum lomba masing-masing 5 buah.
  3. Seminggu sebelum burung dibawa lomba, berikan selalu setiap pagi ulat hongkong. Baca juga plus dan minus pemberian pakan ulat hongkong.

Untuk lebih baiknya selama di arena lomba, sebaiknya pemberian pakan Jangkrik ditunda terlebih dahulu. Cukup berikan ulat hongkong pada Cucak ijo sebelum dan sesudah mengikuti lomba. Artikel dikutip dari blog burung agrobur dot com, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cucak hijau Anda pingin moncer, coba tips ini"

Post a Comment

STTB