Lovebird Jantan Pun Bisa Juara

Paradigma yang selama diyakini para lovebird mania tergoyahkan dengan munculnya Lovebird Fernando sebagai Lovebird Juara disebuah ajang lomba burung 22/06/2014 Presiden Cup III dan berhak menggondol uang hadiah sebesar 45 juta. Diberbagai ajang lomba burung lovebird, hanya lovebird berkelamin betina saja yang kerap muncul sebagai juara, sehingga membangkitkan paradigma bila burung Lovebird Betinalah yang memiliki kekean panjang.





Sebuah pengalaman kurang sedap pernah saya terima karena ada lovebird mania yang berburu lovebird betina untuk dijadikan kekean, kalau bisa untuk dilombakan padahal Lovebird Jantan pun bisa juara. Hal ini dibuktikan dengan prestasi Lovebird Fernando milik om Hany dari Brother SF yang berkelamin jantan namun bisa mengalahkan GB dan Lovebird lainnya.


Sebelum dilombakan, burung ini berada dalam sangkar koloni, dan dari sangkar koloni inilah si bos memantau kualitas Fernando yang bisa ngekek dengan sekali tarikan sekitar 60 detik bahkan bisa lebih dari itu.

Inilah kutipan Kissawa dari Omkisau terkait Lovebird Jantan Fernando yang bisa juara :
Tiga pekan silam, Fernando memulai debut perdana dengan menjuarai even Happy Anniversary 65th Mr Amiauw di GOR Bekasi. “Sejak itu saya yakin, Fernando bakal jadi bintang setelah GB,” ungkap Om Hany.
Melihat umurnya, Fernando masih tergolong belia; baru 7 bulan. Lovebird berkelamin jantan ini hasil colokan kru Brothers SF dari kandang koloni milik Jaya Bayu Farm (JBF) Bekasi yang masih kolega dan satu grup di bawah bendera Brothers SF.

Melihat namanya, Golden Boy ternyata juga burung lovebird jantan. meskipun menurut dokter Maulana, Lovebird Betina lebih mudah dikendalikan brahinya, ternyata Om Yusak sebagai perawat burung Lovebird bisa merawat burung lovebird jantan sehingga menjadi burung andalan.

Dengan  memelihara burung Lovebird yang memiliki kekean panjang, ternyata kicauan burung ini bisa dijadikan sebagai burung masteran burung berkicau lainnya seperti Cendet maupun Murai Jantan.

0 Response to "Lovebird Jantan Pun Bisa Juara"

Post a Comment

STTB