Kenari Kegemukan Atasi Dengan Sayur dan Buah

Cara Mengatasi Burung Kenari yang Kegemukan dapat dilakukan dengan trik yang mudah, sayangnya tidak banyak hobies pemula yang memahami akan hal ini, sehingga banyak kenari yang dipelihara pemula menjadi macet atau malas bunyi setelah burung melalui masa mabung atau pergantian bulu. Perawatan Kenari Mabung yang sangat berlebihan dengan memberi EF yang berlebihan membuat burung jadi gemuk, sehingga selepas mabung burung menjadi macet dan kurang aktiv di dalam sangkar.

Kenari diberi full sayuran
Kenari Kegemukan disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah kebanyakan makanan biji-bijian, telur, CD Egg Food dan kurang penjemuran. Agar burung kembali rajin berkicau dan lebih lebih tidak macet lagi banyak Kenari Mania yang menerapkan pemaksimalan pemberian Sayur dan Buah dan mengurangi pemberian EF telur.

Burung yang kegemukan bisa ditenggarai dari tubuhnya yang berlemak, dimana dengan banyaknya lemak itu burung jantan jadi malas bunyi dan burung betina jadi tidak mau bertelur karena kuang brahi. Untuk melihat keberadaan lemak ditubuh burung kenari dapat dilihat pada bagian perutnya yang banyak dipenuhi dengan daging berwarna kuning, sementara burung yang langsing dagingnya berwana kemerahan.

Ronggolawe menulis, Cara Mengatasi Kegemukan Kenari adalah :
  • Burung ditempatkan di sangkar yang berukuran besar dengan bentuk memanjang, maksudnya Supaya dia bisa bergerak bebas dan secara tidak langsung akan membakar lemaknya.
  • Pakan bijian, Cd Egg food / telor di stop total.
  • Berikan sayuran dan buah tanpa batas ( Untuk apel kulit dan bijinya harus di buang karena ada Suatu kandungan zat yang terkandung di dalamnya yang kalau termakan sama burung dalam jangka Waktu tertentu akan menyebabkan penyakit jantung ).
  • Supaya burung kondisinya tetap fit dan untuk menjaga kondisi badan burung tidak ngdrop, air minumnya harus di kasih Vitamin burung.
  • Grit harus selalu tersedia , yang gunanya untuk memperlancar proses pencernaan dan beraknya Menjadi lancar juga untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan yodium.
  • Pasang tangkringan pada sangkar minimal 2 buah.
  • Taruh sayuran pada sisi kiri tangkringan ke 1 dan buah – buahan pada sisi kanan tangkringan ke 2.
  • Tempatkan Grit pada sisi kanan tangkringan ke 1 dan minumannya di sisi kiri tangkringan ke 2. Maksudnya supaya burung banyak bergerak ketika akan makan sayuran / buah / Grit dan juga minum, sehingga secara tidak langsung akan banyak bergerak dan akan membantu dalam proses pembakaran lemak.

Berdasarkan pengalaman, Burung yang diterapi seperti diatas akan mulai berkicau setelah lemak diperut berkurang atau hilang dalam tempo 7-10 hari. Setelah mulai berkicau barulah burung boleh diberi biji-bijian sebanyak 1 sendok saja sampai burung benar-benar bersih lemaknya. Temukan artikel menarik lainnya seputar burung berkicau hanya di Kissawa





0 Response to "Kenari Kegemukan Atasi Dengan Sayur dan Buah"

Post a Comment

STTB