Harga Burung Murai Medan edisi Juli 2014

Harga Burung murai medan Merupakan burung yang populer di kalangan penggemar burung sejak tahun 90-an. Burung ini populer karena burung ini sering kali menjuarai banyak kontes. Popularitas burung murai medan atau murai batu hingga kini masih terjaga. Hal itu bisa terjadi karena burung ini memiliki nyanyian yang sangat merdu dan juga bentuknya yang sangat indah. Sebuah paket yang komplit bukan.

Badan dari burung ini sangatlah indah karena berukuran lumayan besar. Hal itu tidak menjadikan burung terlihat bongsor. Burung terlihat cantik dan gagah karena badannya juga panjang. Karena itu burung ini terlihat berisi dan sehat. Warna utama dari burung ini adalah hitam legam dan memiliki kualitas mengilat yang sangat indah. Pada bagian kepalanya, burung ini akan memiliki semburat yang memantulkan cahaya berwarna kebiruan. Bagian ini adalah salah satu aspek yang paling indah dari burung murai medan, nah untuk mengetahui secara detail ciri burung murai medan anda bisa membacanya di sini.

Kaki burung ini berwarna merah kehitaman dan terlihat bersisik ketika beranjak dewasa. Terdapat beberapa bulu berwarna putih yang dimulai dari pangkal paha hingga terkadang ke ekornya yang panjang. Burung ini juga memiliki tairan yang indah. Ketika burung ini menari ekornya yang panjang akan berayun-ayun seperti kipas. Biasanya burung ini melakukan tarian ekornya ketika marah dan melihat musuhnya. Kemarahannya diikuti dengan kicau burung yang beruntun dan berisik. Burung ini pun membusungkan dadanya dan memperlihatkan bagian dadanya yang berwarna cerah agar terlihat lebih besar dan menyeramkan, Suara merdu burung murai medan umumnya bernada rendah dan keras. Burung ini bisa dikategorikan sebagai burung yang cerdas karena mampu menirukan suara-suara burung lain. Jadi jangan kaget ketika suatu ketika burung ini akan menjadi cerewet dan bising. Harga burung murai medan berbeda-beda tergantung tempat daerah dijualnya. adapun info yang saya peroleh dari berbagai sumber yang dapat di percaya mengenai harga burung murai medan :


Harga Burung Murai Medan
source : farrayroom.blogspot.com
Edited : Mkicau

  • Untuk Murai Medan dewasa tangkapan hutan bisanya dihargai sekitar Rp 2.000.000
  • Anakan Murai medan hasil ternakan untuk jantan bisanya dihargai Rp 2.500.000
  • Sedangkan anakan murai betina hasil ternakan sekitar Rp 1.500.000
  • Murai Medan trotol tangkapan hutan harganya berkisar Rp 2.500.000 
  • Harga Murai medan siap ternak Sekitar Rp 7.000.000
  • Harga Sepasang  anakan burung murai medan harganya sekitar Rp 4.000.000

Umumnya, burung ini dihargai Rp 1.500.000 untuk burung murai medan dewasa tangkapan hutan bahkan harganya sekitar Rp 2/000.000 ( burung murai batu hutan juga memiliki kelebihan dan kekurangan, artikelnya bisa anda baca di sini )  sedangkan untuk anakan burung murai medan hasil ternakan untuk murai jantan biasanya dihargai sekitar Rp 2.500.000,

Sedangkan untuk anakan burung murai medan betina harganya sekitar 1.500.000 itu pun anakan burung murai medan sudah bisa makan sendiri, kenapa harga burung murai medan bisa mahal ? yang pertama di karenakan burung murai medan memiliki suara dan nyayian yang bagus tidak hanya itu saja burung murai medan juga memiliki ekor yang biasanya lebih panjang dibandingkan dengan jenis burung murai lainya, maka dari itu saat ini banyak orang yang suka menangkarkan burung murai medan di karenakan harganya yang sangat wao dan jos.

Terdapat juga burung murai batu yang berasal dari beberapa daerah lain seperti Lampung atau Nias. Meski begitu, burung murai medanlah yang memiliki suara yang paling indah dan juga gerakan yang paling bagus.

0 Response to "Harga Burung Murai Medan edisi Juli 2014"

Post a Comment

STTB