Burung Jalak Bali Koleksi KBS

Kebun Binatang Surabaya (KBS) memiliki aneka ragam jenis satwa yang dilindungi, salah satunya yang menjadi perhatian saya adalah Burung Jalak Bali, burung yang populasinya telah menurun jauh di habitat aslinya itu begitu menawan dengan warna putih yang sangat jelas. Belum lagi kalau kita mendengat ocehannya, tentu saja semakin sempurna keindahan burung jalak bali. Berikut ini saya bagikan bukti foto Koleksi Burung Jalak Bali di KBS pada kunjungan saya bulan Desember 2014 bersama putera kesayanganku El Nino.



Burung Jalak Bali adalah salah satu burung yang dilindungi, tidak sembarangan orang boleh memelihara burung ini dengan cuma-cuma, selain itu Harga Burung Jalak Bali juga sangat mahal bila dibandingkan dengan Harga Jalak Kerbau atau Jalak Suren. Untuk memelihara burung ini dan ingin dikoleksi maka pemelihara harus memiliki surat izin dari BKSDA.

Untuk perawatan burung jalak bali sebenarnya sangatlah mudah, karena burung ini adalah jenis burung pemakan buah dan serangga, adapun buah yang disukai adalah jenis buah pisang kepok kuning atau buah pepaya. Adapun serangga yang disukai adalah jenis Jangkrik dan Ulat hongkong. Untuk melakukan penangkarn jalak bali, maka hal perlu dilakukan adalah harus memiliki sangkar dengan ukuran yang besar paling tidak 1x1x2 m.

di KBS, burung jalak bali ini dirawat dan di tangkarkan dalam sangkar aviary, atau sangkar yang berukuran besar dan terdapat lebih dari 1 pasang burung jalak bali, akan sangat menghibur keberadaan burung tersebut bagi kicau mania. untuk itu sudah selayaknyalah bila kicau mania sesekali mendatangi KBS untuk mengetahui koleksinya, bukan hanya jalak bali, disana juga terdapat Burung Bangau dan burung Nuri.

0 Response to "Burung Jalak Bali Koleksi KBS"

Post a Comment

STTB