Trik memilih burung Jalak kerbau jantan


Membeli burung dalam kandang ombyokan memang mengasyikan, selain mengadu keberuntungan, harga burung dalam kandang ombyokan juga relatif lebih murah dan terjangkau.

Demikian juga dengan memilih burung Jalak kerbau dalam kandang ombyokan, cukup dengan menyiapkan uang 100 s/d 125 ribu kita sudah bisa memilih-milih jalak kerbau sesuai selera dan pilihan kita. Tentunya jika ingin memiliki Jalak kerbau yang rajin bunyi dan variatif suaranya, kita harus memilih burung yang berjenis kelamin jantan.


Memang bukan pekerjaan yang mudah untuk memilih dan membedakan Jalak kerbau jantan di dalam kandang ombyokan dengan kondisi burung yang banyak dan saling desak terbang dan jalan kesana kemari. Namun uraian di bawah ini akan coba membantu Anda yang akan membeli Jalak kerbau dalam kandang ombyokan, dan ingin memilih yang jantan jenis kelaminnya. 

Berikut ini uraian dan cara melihat Jalak kerbau yang jantan


  • Ukuran tubuh Jalak kerbau jantan biasanya berukuran lebih besar dibanding burung betina.
  • Burung jantan jika dilihat karakter kepalanya terkesan kotak, sedangkan betina terlihat membulat.
  • Jalak kerbau jantan paruhnya terlihat tebal, besar dan kokoh tetapi yang betina terlihat tipis dan pendek.
  • Burung Jalak jantan, ekornya terlihat sering mengumpul di tengah, jalak betina lebih sering membuka seperti kipas.
  • Burung jantan suara kicauannya terdengar lebih cerewet dan keras ngeplong, tetapi yang betina suaranya terdengar kurang plong dan seperti di dalam.
  • Trik terakhir untuk memastikan Jalak kerbau jantan adalah dengan memeriksa bagian kloakanya.
  • Jalak kerbau jantan, pada kloakany jika diraba akan terasa mengerucut dan menonjol, kemudian bulu-bulu sekitar kloakanya juga kurang rapat dan cenderung jarang.

Demikian artikel tentang memilih Jalak kerbau jantan dalam sangkar ombyokan, semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda dalam memilih burung Jalak kerbau dalam kandang ombyokan dan bisa membawa pulang burung yang jantan tentunya.

0 Response to "Trik memilih burung Jalak kerbau jantan"

Post a Comment

STTB