Mengulas perbedaan jenis kelamin burung branjangan

Burung kecil dengan warna yang kurang menarik dan cenderung menyerupai burung puyuh ini ternyata jika sedang bernyanyi bisa sangat variatif dan menarik, bahkan pada beberapa kesempatan, saya pernah melihat Branjangan bisa memiliki suara isian yang bermacam-macam.

Burung branjangan yang sebelumnya agak-agak sepi peminat karena dalam setiap event lomba tidak pernah ada kelas branjangan, beberapa bulan ini di kota saya sudah mulai agak mengeliat dengan dibukanya kelas burung branjangan dalam setiap event rutin kontes burung kicauan.
Branjangan
Biasanya burung branjangan yang biasa dijadikan jagoan lomba atau sekedar burung rumahan akan dicari yang berjenis kelamin jantan, karena burung jantan memiliki kemampuan lebih dalam berkicau dan juga mampu bersuara dengan volume yang lebih keras juga. Tetapi untuk membedakan jenis kelamin burung branjangan bagi orang awam yang belum mengerti seluk beluk branjangan pasti akan mengalami kesulitan.

Oleh karena itu, artikel membedakan jantan dan betina pada burung branjangan ini diharapkan bisa membantu Anda yang akan memilih branjangan jantan untuk dipelihara. Berikut ini caranya :

Perbedaan Branjangan jantan dan betina

  1. Bagian paruh burung jantan berwarna hitam pekat dan terlihat mengkilap, jika kita amati bagian bawah paruh branjangan jantan terdapat warna putih, sedangkan betina paruhnya berwarna kecoklatan.
  2. Burung jantan jika sedang berkicau cenderung variatif, panjang durasinya dan tidak putus-putus. Tetapi jika yang betina justru monoton dan durasinya hanya pendek-pendek saja.
  3. Jambul branjangan jantan panjang sedangkan yang betina jambulnya pendek.
  4. Branjangan jantan warna bulunya coklat pekat namun tipis, sedangkan betinanya justru coklat kusam tetapi bulunya terlihat tebal mengelembung.

Demikian artikel mengenai referensi cara melihat jenis kelamin burung branjangan, diharapkan artikel ini bisa membantu Anda yang ingin memboyong burung kecil berwarna kurang menarik tetapi kemampuan kicauannya cukup bisa diperhitungkan. Semoga bermanfaat

0 Response to "Mengulas perbedaan jenis kelamin burung branjangan"

Post a Comment

STTB