Ada 6 Jenis Burung Jalak Yang Bisa Meniru Kata-Kata Manusia

Sebelum kita membahas 6 Jenis Burung Jalak yang bisa meniru kata-kata manusia yang ada di dunia ini, kita juga harus tahu bahwa Burung Kakak Tua dan Burung Nuri juga bisa melakukan hal yang sama. Memang semuanya tidak instan dan dengan mudah bisa melakukan hal itu, sebab burung harus melalui serangkaian perawatan agar terbiasa. Pelajari lagi Cara Melatih Burung Berbicara.

Di Indonesia ada puluhan jenis burung jalak, Namun tidak semua burung jalak memiliki bakat meniru suara atau ucapan manusia. Hanya beberapa spesies jalak yang dikenal pintar dan bisa dilatih bicara, yaitu:
  1.     Burung beo (Gracula religiosa)
  2.     Jalak suren (Sturnus contra)
  3.     Jalak kerbau (Acridotheres javanicus)
  4.     Jalak ungu (Acridotheres tristis)
  5.     Jalak hongkong (Sturnus nigricollis)
  6.     Jalak eropa (Sturnus vulgaris)
Mari kita coba mengenal satu per satu burung peniru yang cerdas itu, dan kita mulai dari burung Beo.

Burung Beo

1. Burung beo / common hill myna (Gracula religiosa)
Burung beo / common hill myna (Gracula religiosa) merupakan salah satu spesies jalak yang memiliki kemampuan luar biasa. Kemampuannya dalam meniru berbagai macam suara bisa dikatakan lebih baik daripada spesies jalak lainnya. Karena kepandaiannya itu, beo cukup dikenal sebagai burung peliharaan yang bisa dilatih bicara. burung ini telah lama dijadikan burung rumahan sejak zaman dahulu kala tidak hanya di Indonesia, namun juga di benua eropah dan negara-negara timur tengah.

Burung Jalak suren
2. Burung Jalak Suren
Burung ini juga banyak dipelihara oleh kicau mania untuk dijadikan burung masteran, dengan perawatan yang intensif ternyata burung ini bisa menirukan ucapan manusia. Namun sebelum mengajari burung ini berkicau sebaiknya burung diajari ucapan kata-kata manusia. 

burung jalak kerbau
3. Burung Jalak Kerbau
Burung Jalak ini kerap bermain dipunggung kerbau dan sapi liar, untuk itulah burung ini diberi nama dengan jalak kerbau.

Jalak Ungu
4. Burung Jalak Ungu
Menurut kabar dari om kicau, burung Jalak Ungu memiliki kemampuan merekam dan melafalkan ucapan manusia lebih baik daripada jalak kerbau dan jalak suren. meskipun burung ini kurang favorite bila dilihat dari penampilannya, namun burung ini memiliki keistimewaan yang tak bisa diabaikan.

Jalak Hongkong
5. Burung Jalak Hongkong
Sesuai dengan namanya, burung ini kerap ditemukan dinegara bagian hongkong, namun sesuai perkembangan ternyata burung ini juga ditemukan di negara bagian lainnya yang bertetangga dengan hongkong.

Jalak Eropa
6. Burung jalak Eropa
Burung Jalak Eropa yang bisa menirukan suara/kata-kata/ucapan manusia ini ternyata kerap menjadi permasalahan dalam kaitannya dengan dunia penerbangan, hal ini sering terjadi di airport di negara eropa bahkan sampai ke negara belahan Amerika. selain mengganggu penerbangan karena terbang secara berkoloni dari puluhan sampai ratusan, ternyata burung ini juga menjadi hama di dunia pertanian karena burung ini kerap mencari makanan pada lahan pertanian yang tak lain adalah sumber pencaharian petani.

Itulah beberapa jenis burung jalak yang bisa ngoceh dan berbicara menirukan kata-kata manusia, namun demikian tidak gampang bisa mendapatkan ke enam jenis burung tersebut, hanya beberapa yang mungkin untuk anda miliki dan dipelihara dirumah, untuk itu  perhatikan perkembangan harganya : 
Harga Burung Jalak Suren
Harga Burung Jalak Ungu
Harga Burung Jalak Kerbau

0 Response to "Ada 6 Jenis Burung Jalak Yang Bisa Meniru Kata-Kata Manusia"

Post a Comment

STTB