Memilih Burung Cendet Yang berkualitas

Memilih Burung Cendet Yang berkualitas | Mkicau, dilihat dari postur tubuh nya saja udah bisa kelihatn mana burung cendet yang gagah dan tidak, namun apa hanya fisik saja yang kita lihat pada burung cendet ? bukan tapi menurut saya cendet yang berkualiatas itu bukan hanya di lihat dari fisiknya saja walapun kalo di lihat cendet yang memiliki fisik yang bagus cenderung lebih enak dilihat dan terlihat meyakinkan, namun kalo untuk burung cendet yang dilombakan bukan hanya fisik burung cendet saja yang dilihat, namun ada  beberapa kriteria yang di nilai diantaranya : segi  besar kecilnya suara burung cendet / pentet, Kerapatan nyayian burung cendet,Performa burung cendet, isian burung cnedet, panjang / pendeknya lagu yang dibawakan burung cendet, mental.

Besar Kecil Suara burung Cendet : artinya dalam memilih burung cendet yang berkualitas pilih cendet dengan suara yang besar / nyaring karena denga suara yang keras dan nyaring suara nyayianya akan lebih jelas dan bisa lebih dinikmati.

Burung Cendet / pentet
Kerapatan nyayian dan panjang pendek nya lagu yang di bawakan : nah untuk ini menurut saya adalah yang paling menentukan, dengan rapatnya nyayian / tidak sering berhenti bernyanyi, jangan ragu untuk mimilih burung cendet yang memiliki nyayian yang saling sambung menyambung dalam artian tidak putus putus

Isian Burung cendet : dengan banyaknya isi an burung cendet, akan menambah nilai ++ di brung cendet iti sendiri, 

Mental Brung Cendet : untuk mental dapat dilihat dari sikap burung cendet jika dengan burung cendet lainya. kalo dari fisik ini bisa dilihat dari bentuk kepala dan tatapan mata burung cendet itu sendiri.
nah terus untuk ciri fisiknya gimana ?, kalo menurut saya pribadi fisik itu nomor dua setelah apa yang saya tulis di atas, karena Burung Cendet Yang berkualitas itu bukan hanya di lihat dari fisik saja

0 Response to "Memilih Burung Cendet Yang berkualitas"

Post a Comment

STTB