Cara Merawat Burung Cendet

Burung Cendet | Cara Merawat Burung Cendet | Burung Cendet atau Burung Penntet memang menjadi salah satu primadona bagi para kicau mania, untuk merawat burung cendet itu sendiri gampang gampang susah tergantung pada burung nya sendiri, sebelum ke cara merawat burung cendet kita kenali terlebih dahulu karakter dari burung cendet secara umum :
     Burung cendet pada umumnya dalah burung yang mudah marah apabila dalam keadaan lapar, dan juga burung cendet termasuk dalam kategori burung petarung artinya bila burung cendet mendengar / melihat burung cendet yang lain biasanya nafsu bertempurnya naik, selain itu burung cendet juga mudah beradaptasi dengan lingkunan barunya, dan juga mudah jinak dengan manusia namun jika terlalu berlebihan itu jelek.

EF yang biasa di berikan ke burung Cendet :
  • Jangkrik
  • Ulat kandang / Ulat Hongkong
  • Kroto
  • Ulat Bambu
  • Orong Orong
  • Daging *sedikit saja
Pemberian pakan Burung Cendet  | Cara Merawat Burung Cendet :

Cendet
Cendet
Sumber : trendburung.blogspot.com
      kalo untuk pemberian pakan dalam bentuk voer usahakan setiap kali burung cendet di jemur voernya di ambil kemudian di taruh lagi di kandang burung cendet jika sudah selesai di jemur, dan saaat pemberian pakan burung cendet usahakan ada kira kira 2 hari pakan itu habis dan bisa diganti dengan yang baru.
     Pemberian EF pada burung Cendet, untuk pemberian EF pada burung cendet usahakan jangan terlalu banyak dan terlalu sedikit karana jika terlalu banyak memberiakn EF pada Burung Cendet bisa mengakibatkan Burung Cendet Over Birahi, namun jika terlalu sedikit bisa mengakibatkan burung menjadi lemas atau kurang bersemangat, kalo menurut saya pemberian pakan EF yang baik itu di berikan Pada pagi hari, sehabis burung di jemur / di mandikan dan pada waktu sore, untuk Jangkrik saya kasih rutin Pagi 3 ekor, habis di karamba / di jemur 2 ekor dan pada sore saya berikan 2 ekor lagi, dan untuk EF lainya saya berikan 1 sekali misalnya kroto, namun kalo untuk Orong Orong / ulat bambu tidak ada jadwal rutin dalam pemberianya.

 

Penjemuran dan Karamba Burung Cendet  | Cara Merawat Burung Cendet :  
    Untuk Penjemuran Burung Cendet karena saya juga punya jadwal kerja jadi untuk Penjemuran biasanya saya lakukan pada hari sabtu dan Minggu, sekitar jam 7 sampai jam 9, sedangkan untuk memandikan burung Cendet Biasanya hari minggu setelah selesai penjemuran dan saya lanjutkan dengan membersihkan kotoran di kandang burung cendet, dan kemudian saya jemur sebentar untuk mengeringkan bulu burung,  kemudian saya letakan di tempat yang teduh.

Pemasteran Burung Cendet :
    Untuk  Pemasteran saya hanya mengunakan Audio dari laptop saya, untuk waktu pemasteran burung Cendet sekitar habis sholat Mgarib sampai Sholat Isya, perlu di inggat dalam pemasteran burung cendet usahakan jangan memberikan suara burung cendet lainya, dikarenakan burung cendet yang niatnya di master untuk menambah isian burung cendet malah burung cendet terpancing emosinya.


Kesimpulan dalam Cara Merawat Burung Cendet : dalam Merawat burung Cendet yang paling dibutuhkan dalah Konsisten agan selaku Pemiliknya dalam merawat burung cendet, Selain itu perlu di inggat semua burung cendet itu berbeda jadi mungkin perawatan burung cendet satu dengan yang lainya berbeda.

0 Response to "Cara Merawat Burung Cendet"

Post a Comment

STTB