Mengatasi Burung Kacer Poci Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah

Kacer Salto - Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah. Burung kacer/ poci merupakan salah satu burung yang menjadi pavorit bagi pecinta burung kicauan, karena ketika mengeluarkan Suara Kacer Gacor Isian begitu merdu disertai dengan tarian ngobra ngotot nagen pada saat diadu, begitu terlihat menarik. Burung ini berwarna hitam dan putih dengan ekor yang panjang. Bagi anda penggemar burung kacer/poci, atau yang sudah cukup lama merawat kacer, pasti mengenal tingkah laku kacer yang kadang aneh dan sulit untuk diatasi. Yaitu mbagong, over birahi atau galak dan salto. kebiasaan unik ini sering kali dianggap buruk oleh kicau mania karena burung mereka menjadi malas berkicau, dan kacer salto jarang yang bisa juara karena tentunya akan mengurangi penilaian dari para juri. Bahkan, kebiasaan salto juga berdampak pada munculnya luka akibat burung menabrak dinding sangkar. Selain kacer Burung yang suka salto ini adalah cendet atau pentet, dan ciblek.

Beberapa penyakit kacer itu bisa dikatakan sebagai kenakalan kacer yang harus kita atasi. Bagaimana solusinya ? Cara mengatasi salto pada burung Kacer memang tidak dapat disamakan dengan penanganan atau treatment suka salto pada burung Cendet namun sedikit banyak tetap ada persamaan yang patut untuk dicoba. Sebelum mengatasi kebiasaan burung salto, Anda harus mengetahui apa yang menyebabkan burung melakukan hal tersebut, dengan cara memantau perilaku serta evaluasi perawatan harian yang kita lakukan.

Apabila burung kerap salto lantaran aspek keturunan atau bawaan dari indukan, bermakna Anda mesti memberi latihan dampak kapok (berikan pembatas karet) serta perlakuan yang sedikit berlebihan (menyemprotkan air es). Tetapi, bila burung Anda memiliki rutinitas salto dikarenakan stres, jadi Anda mesti menjinakkan burung terlebih dulu lewat cara memberi penutup kain dibagian atas sangkar atau full kerodong serta memutarkan beberapa nada alam, seperti nada air terjun, air hujan, deburan ombak, sampai nada kicau burung di alam liar. Itu tadi cara menghilangkan kebiasaan burung Kacer Salto berdasarkan penyebabnya. Sekarang, kami akan memberikan cara mengatasi burung salto secara umum yang dapat Anda lakukan dalam hitungan hari yang tentunya cara ini kembali disesuaikan dengan faktor pemicu timbulnya perilaku salto pada burung Kacer kesayangan kita.

http://miefbird.blogspot.com/2017/03/mengatasi-burung-kacer-yang-suka-salto.html
Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah


Berikut beberapa cara mengatasi perilaku salto pada burung Kacer yang umumnya digunakan oleh para Kacer Mania :

Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah


1. Mengganti sangkar harian burung Kacer dengan sangkar berbentuk bulat yang biasa digunakan burung Anis Merah atau mengganti sangkar dengan ukuran yang lebih besar dengan asumsi bahwa burung Kacer kita dapat lebih bergerak leluasa.

2. Menutup bagian atas sangkar dengan kain, kardus atau penutup lainnya.

3. Jauhkan atau hindarkan dahulu burung Kacer dari burung-burung jenis lain yang suka menunjukkan perilaku salto seperti Cendet/Pentet, Branjangan dan Ciblek.

4. Menambah tangkringan menjadi 2 atau merubah posisi tangkringan menjadi bersilang atau sebaliknya menjadi sejajar, sesuaikan dengan kondisi.

5. Mengurangi porsi Ekstrafooding (EF) setelah harian Kacer khususnya kroto dan ulat hongkong jika dirasa ada indikasi Overbirahi (OB) pada Kacer.

6. Menggunakan kandang umbaran berukuran minimal 2X1 meter agar burung Kacer dapat bergerak leluasa.

7. Hindari menggantang Kacer langsung di bawah lampu

8. Full Kerodong dan hindari bagian atas terbuka dan celah cahaya masuk.

9. Meninggikan posisi tangkringan atas agar mengurangi ruang Kacer untuk salto.

10.Meningkatkan instensitas mandi Kacer jika dirasa masih kurang.
Baca Juga:
Perawatan Kacer untuk Lomba
Suara Isian kacer Yang Paling Bagus

Nah, itulah beberapa Tips Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah. Meskipun tidak bisa dipastikan pada hari ke berapa burung akan berhenti salto, setidaknya cara-cara di atas dapat memberikan harapan kesembuhan pada burung yang suka salto. Semoga tips atau cara mengatasi burung Kacer yang suka salto dari para pecinta Kacer di atas bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Mengatasi Burung Kacer Poci Yang Suka Salto Dengan Cara Mudah"

Post a Comment

STTB