Perawatan Burung Perkutut Mabung, Ngurak Agar Cepat Selesai

Perkutut Mabung - Perawatan Perkutut Mabung, Ganti Bulu, Ngurak Agar Cepat Selesai. Perawatan Perkutut sebenarnya termasuk sangat mudah jika di bandingkan dengan burung kicauan. Hal ini di karenakan burung perkutut tidak membutuhkan extra fooding seperti jangkrik, kroto dan lainnya. Namun bagaimana perawatan perkutut ketika sedang mabung?. Sesuai siklus masa berputarnya waktu,burung perkutut akan mengalami mabung Selama 2 kali,jadi sudah kita prediksikan,perkutut mengalami mabung pada kurun waktu enam bulan sekali. Ciri burung perkutut mabung bisa kita lihat dengan adanya ciri pada bagian ketiak burung,Jika bulu bagian ketiak perkutut tersebut,akan nampak beberapa bulu halus atau bulu baru yang tumbuh secara bergantian di sekitar ketiaknya.

Di dalam perawatan harian untuk perkutut yang dalam kondisi mabung/ganti bulu tidak perlu pemberian ataupun perlakuan khusus seperti saat proses penjinakan, meng Gacor kan dsb. Waktu mabung perkutut selama kurang lebih 20 hari,setelah siap masa hari tersebut,maka seluruh bulu perkutut sudah tumbuh dengan normal kembali, selanjutnya bisa kita lakukan perawatan seperti sedia kala supaya kualitas anggung serta stamina perkutut tetap segar bugar dan fress. Berikut Perawatan Perkutut Mabung.

http://miefbird.blogspot.com/2017/04/perawatan-burung-perkutut-mabung-ganti.html
Perawatan Burung Perkutut Mabung

Perawatan Burung Perkutut Mabung, Ganti Bulu, Ngurak Agar Cepat Selesai


1. Berikan satu butir minyak ikan selama dalam proses mabung. Untuk membuat/menjaga kesehatan perkutut.

2.Usahakan jangan terlalu sering di pegang ataupun di kejutkan kondisi perkutut kita dalam kondisi mabung.

3.Untuk Pakan Perkutut dan minum di pastikan jangan sampai telat .

4.Makanan bisa di tambahkan ketan hitam dan beras merah 3 s/d 5 butir/biji sampai selesai mabung yg tujuanya bila mau makan ketan tersebut untuk mnghangatkan suhu tubuhnya. Untuk pemberian ketan hitam jangan melebihi /terlalu banyak karena dengan terlalu banyaknya ketan hitam akan semakin banyaknya /seringnya perkutut ganti bulu.

5.Usahakan jangan terlalu sering / lama dalam proses penjemuran cukup 30 menit s/d 1 jam di setiap 3 hari sekali sampai proses mabung selesai

6.Untuk penempatan kandang lebih baik taruh/tempatkan pada kandang yg sedikit agak luas/umbaran. Untuk memperluas gerak perkutut yang walaupun perkutut dalam kondisi mabung lebih cenderung diam /tidak agresif tapi ada saat2 tertentu saat mau melepaskan bulunya di butuhkan tenaga yg kuat untuk melepakan bulunya yg dengan terbang2 di area yg lebih luas.


Nah itulah Perawatan Burung Perkutut Mabung, Ganti Bulu, Ngurak Agar Cepat Selesai yang dapat di sampaikan. Semoga cepat selesai masa mabungnya perkutut kita hingga akan semakin cepat menghibur tuannya dengan lagu2 manggungnya.Amiin.!!. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Perawatan Burung Perkutut Mabung, Ngurak Agar Cepat Selesai"

Post a Comment

STTB