Cara Agar burung Pleci mau Makan Voer

Burung Pleci | Burung pleci tangakapan hutan biasanya belum mau makan voer, hal tersebut di karenakan burung pleci tangkapan hutan belum tau / belum terbiasa untuk memakan-makanan dari pabrik, burung pleci yang belum bisa makan voer biasanya dalam perawatanya agak lebih susah dalam hal ini adalah pencarian pakan, biasanya burung pleci hasil pikatan / tangakap hutan suka memakan serangga-serangga kecil dan juga buah-buahan misalnya saja buah pisang, nah dengan demikian mau tidak mau anda harus memberi pakan pisang, di samping susahnya dalam pencarian pakan burung pleci, harga perawatanya pun bisa di katakan lebih mahal pasalnya harga pakan voer bisa di katakan memiliki harga yang lebih murah jika di bandingkan dengan harga buah-buahan, selain itu daya tahan nya juga bisa lebih lama,
Air dingin untuk  burung pleci
nah kembali lagi ke topik pembahasan mengenai cara agar burung pleci mau makan voer, ni silahkan disimak cara-caranya :

Cara Agar burung Pleci mau Makan Voer
Pisang agar burung pleci mau maka voer
Cara agar pleci mau makan voer
  1. jika burung pleci yang anda miliki dalah hasil tangkapan hutan, untuk hari-hari pertama berikan pakan beruop pisang / kates, tujuannya adalah burung agar menyesuaikan terlebih dahulu dengan kondisinya sekarang.
  2. nah baru pada hari ke 3 berikan sedikit campuran voer lembut pada pisang, dengan cara anda bisa menaburinya pisang dengan voer tadi.seperti gambar di samping
  3. kemudian biarkan beberapa hari agar voer dan pisang tersebut habis di makan oleh burung pleci.
  4. setelah itu lakukan lagi langkah yang nomer 2 akan tetapi porsi pemberian pisangnya agak di kurangi dan voernya di banyakkan, dalam kasus ini biasanya saya hanya memberikan sepotong pisang yang ukurannya sebesar jemplo kaki lalu saya masukan ke dalam mangkuk pakan yang sudah berisi voer.
  5. kemudian amati burung pleci anda apakah burung pleci tadi sudah mau makan voer sendiri / belum, jika sudah maka anda telah sukses, jika masih belum coba kuraingi sedikit demi sedikit pisang yang anda berikan.
  6. nah untuk masalah waktu berapa lama burung pleci agar mau makan voer itu tergantung pada burung plecinya sendiri, kalo menurut pengalaman hanya di perlukan waktu kurang dari 1 minggu agar burung pleci mau makan voer.
gimana cukup mudah bukan agar burung pleci mau makan voer ? cara di atas juga berlaku unuk burung cucak ijo, dengan cara yang sama dengan burung pleci burung cucak ijo juga mau makan voer dengan cara di atas.

0 Response to "Cara Agar burung Pleci mau Makan Voer"

Post a Comment

STTB