Ciri Cucak Rowo Ropel

Cucak Rowo Ropel | Mkicau akan membahas mengenai burung cucak rowo ropel, ada yang kata arti ropel disini ? yap angap saja benar hehe, burung cucak rowo bersuara ropel itu arti singkatnya adalah kicauan / suara  burung cucak rowo yang seolah-olah ada 2 burung cucak rowo yang sedang berkicau saling sahut menyahut, dan tidak semua burung cucak rowo bisa bersuara ropel yang mungkin di sebabkan karena faktor dari lahir maupun lingkungan yang tidak mendukung sesuai judul Ciri Cucak Rowo Ropel monggo silahkan di simak :

  1. Dari segi postur badan cucak rowo : untuk postur tubuhnya pilihlah burung cucak rowo yang bertubuh panjang akan tetapi ya terlihat membungkuk.
  2. Dari Segi Paruh cucak rowo : pilihlah burung cucak rowo dengan paruh yang tipis dan panjang tapi tidak yang terlalu panjang karena menurut info-info yang saya dapatkan burung cucak rowo dengan paruh tidak terlalu panjang dan tipis biasanya lebih rajin berkicau, sebaliknya jika burung cucak rowo yang memiliki paruh yang panjang dan tebal itu biasanya kicauan / ocehan burung cucak rowo hanya pendek-pendek.
  3. Dari segi warna bulu cucak rowo :  pilih burung cucak rowo yang warna putih dan hitam di bawah paruh terlihat kontras / jelas dan warna bulu di sayapnya berwarna kehijau-hijauan.
  4. Dari segi Mata : burung cucak rowo dengan mata yang menonjol keluar
  5. kepala : untuk kepala anda bisa meraba bagian kepala burung cucak rowo jika ada cekungan di kepalanya kemungkinan besar burung tersebut adalah cucak rowo jantan yang memiliki volume yang lebih bagus jika di bandingkan dengan cucak rowo betina.
Untuk memperjelas mengenai ciri cucak rowo yang ropel ni ada gambar yang mungkin bisa membantu memperjelas dalam memilih burung cucak rowo ropel :

Cucak Rowo
Cucak Rowo
source : agismaprinting.blogspot.com
sebagai catatan saja tips di atas keakuratanya belum pasti, , ada lagi satu Ciri Cucak Rowo Ropel yang belum di sebutkan di atas yaitu harnganya biasanya mahal, di karenakan burung cucak rowo yang suaranya ropel itu ya lumayan susah di cari, tapi bukan berarti tips memilih cucak rowo di atas tidak berguna, karena jika agan mengikuti tips di atas insyaallah kemungkinan mendapatkan burung Cucak Ropel akan lebih besar. 

0 Response to "Ciri Cucak Rowo Ropel"

Post a Comment

STTB